Cerita Hidup Kita: Maret 2017 Cerita Hidup Kita Maret 2017
BJ Habibie dikatakan wafat

BJ Habibie dikatakan wafat

Berulangulang Diterpa Isu wafat, Ini pandangan BJ Habibie

Berulangulang Diterpa Isu wafat, Ini pandangan BJ Habibie

Jakarta - joko widodo ke3 Republik Indonesia BJ Habibie mengaku tidak ambil pusing persoalan berita bohong alias hoax yg menyebutkan ia wafat aspek. penyiaran hoax itu semakin hri semakin gencar, terpenting di bagian maya.

"(Pemberitaan hoax wafat bidang) periode bodo aku itu. Kalian sanggup tonton kan waktu ini, apa aku wafat? tegas Habibie yg ditemui di Habibie Ainun Library Patra Kuningan Jakarta Selatan, Kamis

Habibie kelihatan sembuh. beliau sedang pernah menghadiri program konferensi pers Habibie bazar 2017, celatuk dgn semua pengunjung, dan menyapa wartawan.

Sebelumnya, hri ini tertebar berita yg menyebut BJ Habibie sudah wafat bidang di Jerman. berita itu menyebar lewat alat sosial.

Ini enggak yg awal Bj Habibie diisukan wafat. mampu pesawat melangit yg semula mantan Menteri negeri Riset dan tehnologi ini sudah berulangulang dikabarkan wafat.
Read More
Cerpen - What Happen Aya Naon Tentang Menggapai Cinta

Cerpen - What Happen Aya Naon Tentang Menggapai Cinta

UTUH (Usaha, Target, Ungkapan, Hasil)

Usaha Target Ungkapan dan Hasil

Ini Merupakan Cerita fiktif pertama saya dalam blog ini, jika ada kesamaan nama tempat dan kesamaan kepribadian mo'on maaf nyak....

Cerita ini bermula disuatu desa dengan peradaban yang kental dengan dunia mistis. Di sebuah desa pada tahun 1979 lahir lah seorang bayi laki laki yang di beri nama Utuh, dia dilahirkan dari keluarga terpandang di desa Cerai. Desa ini di beri nama oleh seorang sesepuh setempat pada saat penjajahan Jepang alkisah beberapa pleton tentara jepang memasuki desa cerai yang konon di desa tersebut terdapat gua angker yang berisi intan dan permata. Ketika jepang memasuki desa cerai mereka bermalam karena kelelahan di tengah perjalanan di situ dia di datangi oleh seorang anak separuh baya dan anak itu berkata kepada seorang prajurit jepang yang sedang melukis wajah anak nya ditanah, Gambar wahai pria tampan. Dan sang prajurit pun kaget dengan hal yang di ucapkan oleh seorang anak tersebut. What Happen Aya Naon...!!!!

Gambar dan orang jepang pun mulai memperhatikan sekeliling dan berkata kepada seorang anak tersebut gambaru .... gambaru.... gambaru.... dan anak itu hanya mengangguk dan mengiyakan. Gambaru dalam kamus bahasa jepang artinya doko made mo nintai shite doryoku suru "bertahan lah sampai manapun juga dan berusahalah habis habisan" 

Kemudian prajurit itu membangunkan teman teman nya sedang beristirahat karena warga jepang sangat kental dengan mitos dalam kehidupan mereka. Prajurit itu berteriak kepada teman teman nya gambaru ... gambaru....gambaru dan semua prajurit jepang berlarian dengan kebingungan mereka semua terpisah dalam hutan tersebut banyak di antara prajurit yang terpisah itu dan banyak yang mati kelaparan di dalam hutan itu dan kemudian warga tempat anak ini tinggal terdengar sampai kepenjuru desa dan anak itu di kenal dengan anak yang berilmu tinggi dapat membubarkan kumpulan prajurit sampai terkencing kencing bahkan sampai mati. Kemudian warga tersebut memanggil anak itu dengan sebutan Mbah Cerai yang di angkat menjadi nama jalan di desa ini.

Kita lanjut ke cerita seorang anak laki laki yang lahir pada tahun 1979 dia bernama utuh dan hidup bahagia bersama bapak dan ibunya... bapak nya bernama Parto dan ibunya bernama ce imah... mereka bertiga hidup bahagia dengan segala kekayaan nya, dari kecil utuh selalu di beri kebahagiaan oleh kedua orang tuanya.... utuh merupakan anak yang cerdas pintar tapi kurang tampan (gak jelek-jelek amat sih) dan warga kampung pun agak kesal melihat tingkah laku utuh yang menyebalkan dari tingkah nya yang suka nyolong mangga rumah tetangga, jarang mandi sampai kelakuan menggoda perempuan yang jauh lebih tua dari umur nya yang saat itu baru 11 tahun. Utuh merupakan anak terpintar di sekolah nya dari SD dia hanya sekolah selama 4 tahun kemudian berlanjut ke SMP dan Sterusnya sampai dia mendapatkan beasiswa di universitas favorit di jakarta.

Target
Selama kuliah kebiasaan kecil sampai dia dewasa pun tetap sama jarang mandi, suka godain cewe tapi hanya nyolong yang sudah nggak lagi dan di ganti dengan kebiasaan ngerjain temen dengan mengumpatkan barang2 pribadi teman teman di kelasnya. Dari awal dia lahir sampai dia setua ini belum pernah ada wanita satupun yang mendekati dia. Dan sampai dia punya sebuah impian untuk pergi ke orang pintar di tempat kampung nya berasal.

Keputus-asaan utuh dalam mencari cinta di mulai dari seorang dukun di kampung yang terkenal hingga pelosok negeri dan dia pun pergi ke sana untuk sekedar bertanya kepada sang dukun... ketika itu pagi hari.... dia berangkat langsung menuju desanya dengan harapan dapat bertemu sang dukun secara pribadi. Selama satu minggu dia coba membuat janji dengan sang dukun sakti entah dia datang sendiri membuat janji atau menyuruh anak buah bapak nya untuk sekedar mengisi janji pertemua mereka. Tapi apa daya walaupun dia terpandang dan kaya di desa nya...... sang dukun tetap tidak mau bertemu dengannya secara pribadi.

Hingga suatu hari.... utuh berjalan sendiri menuju kediaman sang dukun yang saat itu sedang ramai dengan pasien nya.... dan ketika itu utuh pun mencoba mengambil nomor antrian untuk bertemu dengan sang dukun. Dan saat dia duduk di antara kerumunan pasien, satu persatu pasien kabur melihat Utuh... gak lama utuh menunggu akhirnya antrian Utuh Pun telah tiba. Utuh mulai memasuki ruang sang dukun... ruangan itu tidak seperti ruangan dukun pada umum nya yang sering kalian liat di TV atau sinetron... ruangan sang dukun hanya sebuah ruangan kosong dengan satu kursi tua dan meja serta berisi 3 buah gelas di atas meja tersebut, ruangan yang sangat wangi yang terasa nyaman di hidung.

Dan saat itu pun ruangan itu tidak berada satupun orang hanya dapat mendengar suara sang dukun dari sebuah speaker yang berada di ruangan itu.... kemudian suara sang dukun pun terdengar dan berbicara silahkan bapak utuh duduk dan meminum habis air pada gelas pertama dan itu merupakan air ucapan selamat datang untuk pasien... welcome drink lah bahasa tenarnya.... kemudian utuh pun mengikuti perintah sang dukun... dan dukun pun bertanya kepada utuh ada masalah apa hingga kamu datang dan mau menemui saya.... dengan tegas utuh langsung menjawab saya mau punya pacar mbah dari lahir sampai saya sebesar ini saya belum pernah merasakan pacaran sudah saya coba berbagai cara untuk menggoda perempuan perempuan di kampus saya dan hasil nya masih nihil mbah. Utuh banyak bercerita tentang banyak perempuan yang di dekatinya.. sampai hampir 3 jam utuh bercerita dengan mbah... dan si mbah dukun sampai tertidur di dalam ruang khusus nya mendengar cerita si utuh ini.

Hingga akhirnya sang dukun terbangun seketika dan menyudahi cerita si utuh tersebut... dan mbah dukun memberi saran kepada utuh untuk mengambil ramuan cinta yang ada di assisten dukun di kasir ruang depan. Dan sebelum nya bah dukun meminta utuh meminum gelas kedua 1 teguk dan meminum gelas ketiga sampai habis. Akhirnya utuh pulang dengan membawa 1 plastik ramuan cinta dari mbah dukun tersebut. 

Sesampainya di rumah utuh mencoba meracik ramuan mbah dukun tersebut dan meminum nya sambil membaca beberapa ramuan dari mbah dukun. Ramuan itu di minum utuh selama 3 hari berturut2 dan bertapa di ruang kosong setiap jam 12 malam. Utuh memulai ritual bertapa dengan menaru banyak makanan di samping kanan dan kiri utuh.... dengan maksud kalau dia lapar dia gak cape cape cari makanan.

Setelah 3 hari melakukan pertapaannya utuh pun kembali ke kota jakarta tempat dia berkuliah dan menimba ilmu...... sesampainya di tempat kuliah dia pun mulai menggoda para wanita2 yang iya suka di kampus dan ternyata.... hasil nya tetap sama.... utuh merasa kaget dan bingung apakah ada ritual yang salah dengannya. Kemudian utuh pun kembali lagi ke desanya dan datang ketempat mbah dukun tersebut.... dia menceritakan lagi yang dia alami di kampus tersebut. What Happen Aya Naon...!!!!

Kemudian mbah dukun memberikan saran lagi kepada utuh melalui speaker dalam ruang kosong tersebut dan melakukan hal yang sama terhadap utuh dengan meminum ketiga gelas yang ada di meja dengan metode yang sama.... dan utuh pun di beri perintah untuk mempelajari ilmu pelet cinta level 2 yang di berikan oleh mbah dukun... sepulang nya dari tempat mbah dukun utuh pun langsung bertolak kembali ke jakarta dengan harapan ilmu tersebut bisa di gunakan. Sesampai nya di sana utuh pun mencoba hal tersebut dan alhasil tetap nihil utuh heran lagi kenapa mantra yang di berikan mbah dukun ke pasien pasien nya berhasil dan kenapa sama dia tidak respons sama sekali. What Happen Aya Naon...!!!!

Beberapa hari utuh mencoba ramuan pelet cinta level 2 dari mbah dukun selalu gagal... kemudian utuh pun kembali ke kampung halamannya lagi dan utuh pun kembali ke tempat praktek mbah dukun tersebut.... kejadian ini terus berlangsung hingga utuh mempunyai ilmu pelet cinta level 10 atau biasa di sebut level master tapi alhasil ilmu tersebut tetap gagal dan tanpa hasil. Selama satu tahun utuh belajar dan selalu berkunjung ketempat sang dukun sakti yang terkenal itu dan suatu ketika utuh pun datang ketempat sang dukun... dan utuh berencana menyudahi belajar keilmuan tersebut dari mbah dukun... dengan hati lega mbah dukun pun mempersilahkan tapi mbah dukun heran kenapa semua ilmu yang di pelajari utuh selalu gagal.

Bahagia Itu Sederhana

Secara mata batin mbah dukun.... utuh sudah menguasi ilmu master cinta tersebut tetapi kenapa tidak ada hasil satu pun... kemudian dukun tersebut berniat menampilkan muka nya depan utuh dalam ruangan itu... langkah demi langkah sang dukun menuju ruangan konsultasi pasien tersebut .... utuh pun mulai merasakan detak jantung yang luar biasa dikarenakan ingin bertemu sang dukun kondang tersebut. Dukun pun mulai perlahan membuka pintu ruangan tersebut.... dan setelah ruangan tersebut di buka kontak batin pun terjadi sang guru terpental hingga 2 meter saat melihat utuh, dan kemudian pingsan dengan seketika...... What Happen Aya Naon...!!!!

Utuh pun berteriak memanggil para asisten dukun yang pingsan dalam ruangan tersebut....para asisten pun bingung kenapa sang dukun bisa terpental dan pingsan melihat utuh....

Beberapa jam kemudian sang dukun pun sadar dan meminta para asistennya mengumpulkan semua gelas no 2 yang hanya di minum oleh tiap pasiennya hanya 1 teguk saja dan kemudian gelas itu di kumpulkan untuk di bawa ke laboraturium milik mbah dukun pribadi. Waktu pengecekan pun selesai dan mbah dukun menemukan hasil yang aneh dan belum pernah di temukan oleh dokter mana pun.

Utuh pun di panggil oleh mbah dukun untuk menemuinya di dalam hutan desa cerai yang sepi tanpa penghuni di situlah utuh akan di jelaskan mengenai kegagalan ilmu pelet tingkat master itu. Hari itu utuh sudah menunggu di dalam hutan tersebut sambil menunggu sang dukun kondang... beberapa saat kemudian sang dukun pun tiba dengan langkah perlahan.... dengan wibawa dan kegagahannya sang dukun pun menemui Utuh .... dan sang dukun pun berkata kepada utuh.... wahai utuh sudah berapa lama anda tidak mandi dan sikat gigi.... utuh pun kaget kenapa mbah tau akan hal itu mbah memang sakti kata utuh.... dan sang mbah pun memperlihatkan hasil test gelas no 2 yang biasa di minum para pasiennya... dan hasilnya bakteri jigong dalam mulu utuh menempel hingga membuat air yang bening menjadi keruh. What Happen Aya Naon...!!!!

Kemudian utuh pun di beri saran oleh sang dukun kondang... wahai utuh silahkan kamu berendam di kolam air terjun yang ada di atas kaki bukit ini selama 2 hari 2 malam dan jangan lupa pake sabun cap angsa kata sang dukun. Dukun pun berkata kepada utuh kelimuan yang saya berikan adalah pelet cinta level dewa belum pernah ada perempuan yang dapat menolak pelet cinta saya... dan baru ilmu yang kamu pelajari selalu gagal dan ternyata penyebab nya adalah kamu Bau Badan dan Bau Jigong sehingga membuat satu ruangan saya bau dan membuat saya terlempar hingga pingsan... cewe mana yg mau sama orang bau utuh...nasihat  sang dukun.

I love Happy Ending

Setelah itu utuh mencoba cara terakhir dari sang dukun, dia mandi di air terjun tersebut. Sepulang nya dari turun gunung utuh pun mencoba wejangan dari sang guru besar dan ternyata ......hasil nya luar biasa utuh di sukai banyak wanita di kampusnya. Hingga utuh pun meneteskan air mata dan berkata terima kasih guru atas ilmu yang kau berikan. Itu adalah pertemuan pertama dan terakhir utuh dengan guru nya.... sampai akhirnya utuh sekarang mendapatkan seorang pacar yang cantik dan baik hati... sampai di akhir cerita utuh mempunyai keluarga kecil yang indah.

Pernah denger ungkapan ini 

"Bersatu kita teguh bercerai kita utuh" eh runtuh maksudnya....

Thanks sobat dah mau baca cerita ini.... 

Regards
Riyanto

Related Keyword : cerpen cinta romantis, cerpen cinta dan persahabatan, cerpen cinta segitiga, cerpen cinta pertama, cerpen cinta dalam hati, cerpen cinta sejati, cerpen cinta sedih, kumpulan cerpen cinta
Read More
Aron Ashab Pamer Video Tidur Bareng perempuan di Instagram

Aron Ashab Pamer Video Tidur Bareng perempuan di Instagram

Aron Ashab Pamer Video Tidur Bareng perempuan di Instagram

Aron Ashab Pamer Video Tidur Bareng perempuan di Instagram

Jakarta - dekat elemen karir, persona Aron Ashab sanggup dibilang melesat bersama pesat. berasal bersumber video musiknya di salah tunggal website share video, dia lagi serentak unjuk gigi di sinema Slank Nggak Ada Matinya dan sekian banyak drama ataupun FTV. tidak terkejut namanya serentak terkenal.

Di luar kariernya, Aron Ashab tambah terhitung sibuk di fasilitas bersahabat, termasuk juga Instagram. lewat akun Instagram @aronashab, aktor kelahiran 15 Agustus 1993 ini menunjukkan beraneka kegiatannya.

Namun ada yg singkat berlainan berasal video terbarunya yg diupload terhadap Selasa (28/3/2017) tempo hari. Di anda, Aron tampak mesra dgn seseorang perempuan yg memilik tampang kece. Kemesraan termasuk lumayan mencolok dikarenakan mereka berdua kembali kaya di atas ranjang.

Ditambah pun, Aron tampak tidak memungut pakaian alias bertelanjang dada. Sementara perempuan yg ada di sisinya terlihat memungut pakaian tidur divisi. tidak hingga di anda saja. Di wahid sektor Aron kembali kelihatan muka mengambil muka kening perempuan tersebut.

Video tercantum memunculkan pendapat di kalangan netizen, maka tidak sedikit sekali yg mewasiatkan tanggapan pedasnya. "Kasian beliau miring ternama jd bikin sensasi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," catat salah tunggal netizen. "Argh (: jd urung gemar sm anda bang wkwk," ucap netizen lainnya.

Namun demikian, ada masih netizen yg tidak cepat memperhitungkan Aron Ashab. sebahagian bermula mereka malah menyusun video termuat sbg bahan candaan. "Kya nya ia lg ga siuman deh live gtuan wkwkw," catat satu orang netizen. Ada semula yg merasa terperanjat bersama kedatangan video tercatat. "Bang aron beda bnget skrng jdi gtu -,-," ungkap yg lain.
Read More
sungguh, Ditjen Pajak Perpanjang Pelaporan SPT thn Ini

sungguh, Ditjen Pajak Perpanjang Pelaporan SPT thn Ini

sungguh, Ditjen Pajak Perpanjang Pelaporan SPT thn Ini

sungguh, Ditjen Pajak Perpanjang Pelaporan SPT thn Ini

Jakarta, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian moneter (DJP Kemenkeu) dapat memperpanjang giliran disaat pengutaraan pemberitahuan reportase Pajak (SPT) Tahunan wong Pribadi (OP) thn Pajak 2016. kalau tiap-tiap th suasana kala pelaporan SPT mendarat bagi 31 Maret, sehingga thn ini diperpanjang hingga 21 April 2017.

Hal ini dilakukan DJP kepada mengantisipasi kepadatan dinas pajak uang lelah membludaknya susunan perizinan izin pajak (tax amnesty) sebelum acara termuat mogok terminasi bln ini.

"Mengingat bahwa keadaan di bln Maret ini berbetulan bersama hari-hari terakhir acara pengampunan pajak, oleh lantaran itu aku memidana terhadap menyerahkan perpanjangan disaat pengajuan SPT Tahunan hendaklah pajak manusia pribadi hingga dgn 21 April 2017," ucap pekerja jauhari Menteri moneter sektor kesusilaan Pajak mentari Utomo dekat konferensi pers di pejabat Mar'ie Muhammad DJP, Rabu (29/3).

Artinya, patut pajak OP yg mengatakan SPT Tahunan bagi gugur 1 sampai 21 April dapat dikecualikan bermula sanksi bab 7 hukum ketetapan mendunia dan perkara rumus Perpajakan.

Perpanjangan saat, lanjut Suryo, diberlakukan terhadap semua formula presentasi SPT Tahunan apik yg dilakukan dengan cara cepat, di sampaikan via pos/jasa pengiriman, atau diungkapkan lewat sungai tertentu seperti pengisian dengan cara elektronik (online) lewat e-filing dan e-form.

Kendati begitu, Suryo menggarisbawahi perpanjangan saat itu cuma asli buat presentasi SPT Tahunan. Sementara, kesempatan tampuk penyetoran pajak thn fiskal 2016 konsisten 31 Maret.

"Penyampaian bisa bersisurut lagi pula pembayarannya terus sebelum 31 Maret 2017. dgn begitu kuasa negeri kepada mendapati bayaran negeri tak dimundurkan," ujarnya.

Direktur konseling, layanan, dan pertalian warga DJP Hestu Yoga sewajarnya menyatakan keputusan perpanjangan dikala ini bakal dituangkan pada wujud susunan Direktur Jenderal Pajak (Perdirjen).

"Perdirjen ini dapat terbit seandainya tak hri ini, ya esok, kata cowok yg akrab disapa Yoga ini.

Yoga mengekspresikan per tempo hari, cacah SPT Tahunan yg sudah di sampaikan perlu pajak menggerapai 7,2 juta di mana 5,9 juta SPT diantaranya di sampaikan lewat e-filing.

Sebagai pembanding, kepada musim yg persis th dulu, cacah SPT Tahunan yg sudah diungkapkan baru menggabai 5,5 juta SPT. seterusnya, hingga 31 Maret 2016 cacah SPT Tahunan yg di sampaikan segede 8,6 juta.

"Mudah-mudahan bakal lebih tidak sedikit sedang e-filing sebab praktis dan menyusutkan muatan awak pun, ujarnya.
Read More
Kapolda Kaltim Tantang DJP Sandera peminjam Pajak

Kapolda Kaltim Tantang DJP Sandera peminjam Pajak

Kapolda Kaltim Tantang DJP Sandera peminjam Pajak

Kapolda Kaltim Tantang DJP Sandera peminjam Pajak

BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin beserta jajarannya membesuk biro tanah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltimra. kehadiran jenderal polisi bintang 2 ini pada memberitahukan pengumuman reportase (SPT) Tahunan.

Kepala Kanwil DJP Kaltimra, Samon Jaya mengemukakan, sejak 5 thn terakhir penyajian SPT telah memakai e_filling, maka lebih enteng dan lebih murah. Ditambah tengah penyampain SPT sekarang ini diperpanjang hingga 21 April 2017.

"Khusus terhadap personel Dirjen Pajak di semua Indonesia, paling imbesil lakukan pelaporan buat penghujung Februari," kata Samon Jaya (29/3).

Samon pula mengaku berserah diri bersama DJP Gorontalo yg termakbul melaksanakan gijzeling atau penyanderaan kepada debitur pajak. Pasalnya, 8 biro layanan Pajak (KPP) di Kaltimra belum ada yg laksanakan penyanderaan kepada debitur pajak.

"Mereka (DJP Gorontalo) bersamasama dgn polisi, hasilnya dicokok. dikala dibekuk di Jakarta dan dipindah ke hunian narapidana Salemba, hasilnya ia cepat bayar pajak. Ada lagi di Bangka satu orang WNA ditahan 4 bln dan menandingi lewat PTUN, tapi berlutut dan mesti bayar Rp4 miliar," ungkapnya.

Sementara, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin tambahan pula menyerahkan tantangan terhadap DJP Kaltimra pada mampu mengalahkan muslihat yg dilakukan DJP Gorontalo. aku tantang minimal 5 peminjam pajak ditindak. Syukur-syukur mampu bisa 10 pengutang. aku siapkan pasukan bagi mengawal," tutur Safaruddin.

Bantuan pengawalan itu, lanjut Safaruddin, tak bagi mengacau cacat harus Pajak. cuma saja juga sebagai wujud kepastian biar hendaklah Pajak memutus kewajibannya. maka dgn adanya pengawalan itu di harapkan serta penerimaan negeri mulai sejak pajak pula meningkat.

"Kalau upah pajak bertambah, kan tunjangan kepolisian mampu 100 %. yg tentu, bapak lapor ke kita, sehingga kita siapkan intelijen pada melaksanakan pandangan. justru kita kerahkan Brimob seandainya seumpama mengintimidasi keselamatan," yakinnya.

Untuk itu, beliau memerintahkan tiap-tiap Polres terhadap berkoordinasi bersama KPP. "Kita back up memusakakan keamanan buat petugas pajak. Kan, polisi punyai pistol. bila telah mengintimidasi keselamatan, ya kita tembak. pastinya pas mekanisme, ucapnya.

Menanggapi tantangan Kapolda Kaltim itu, Samon Jaya lantas menyingkap seandainya DJP Kaltimra mengharapkan tiap-tiap KPP menindak minimal 2 peminjam pajak. maka ditargetkan 16 peminjam pajak di Kaltimra meraih sanksi pajak.

"Saya targetkan 1 KPP di kabupaten kota menindak 2 debitor pajak. Kita ada 8 KPP yg menyebar di Kaltim dan Kaltara," tutupnya.

Berdasarkan data DJP Kaltimra sampai hri ini ada 11.350 patut Pajak jalma yg ikut Tax Amnesty semenjak 350.665 mesti Pajak atau 3,23 prosen. meskipun terhadap badan atau maskapai ada 32 ribu perseroan dan yg ikut Tax Amnesty hanya 17 % saja.
Read More
Daftarkan Gugatan Cerai, Tsania Marwa tidak gunakan Namanya

Daftarkan Gugatan Cerai, Tsania Marwa tidak gunakan Namanya

Daftarkan Gugatan Cerai, Tsania Marwa tidak gunakan Namanya

Daftarkan Gugatan Tsania Marwa

JAKARTA - Pengadilan aqidah (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meratifikasikan bahwa bintang drama dan gambar hidup Atalarik Syach (43) digugat cerai oleh sang hawa, Tsania Marwa.

Kepada ulasan pers Kota, karyawan PA Cibinong menyampaikan jikalau gugatan cerai Tsania telah menyamar ke pengadilan, sejak 14 Maret 2017 lalu.

"Benar telah( menyusup gugatan cerai)," kata Asep ketika dihubungi lewat aplikasi amanah, Rabu (29/3/2017).

Asep melanjutkan, namun kumpulan gugatan cerai terkandung lain atas eminensi Tsania Marwa, padahal atas reputasi wenang hukumnya, adalah Dedi Sutanto.

"Yang mendaftar kuasanya (Dedi Sutanto) dgn nomer 1073/Pdt.G/2017/PA.CBN," tambahnya.

Lanjut Asep, gabungan gugatan cerai Tsania rupanya telah rapi dan PA Cibinong telah merujuk pelerai kepada mengadili hunian eskalator Tsania dan Atalarik Syah.

"Sidangnya kelak gugur 4 April 2017. telah ditunjuk kembali hakimnya, Drs. Syahrudin," papar Asep.

Kabar keretakan hunian eskalator Tsania Marwa dan Atalarik Syah, yg baru berusia lima th ini sejak mulai tercium biasa sepekan lalu.

Karena, Tsania membelai seluruh foto-foto dengan Atalarik di akun instagramnya.

Atalarik menikahi Tsania guna 2012 dulu. Lima th merangkai bahtra hunian injak-injak, mereka telah dikaruniai 2 wong anak ialah Syarif muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Related Keyword : biodata atalarik syah dan tsania marwah, biodata tsania marwa, tsania marwah instagram, tsania marwa hamil, perbedaan usia atalarik syah dan tsania marwah, tsania marwa menikah, tsania marwa melahirkan, anak tsania marwa
Read More
Malim Chalwani Ingatkan Nahdliyin berkenaan Amalan bln Rajab

Malim Chalwani Ingatkan Nahdliyin berkenaan Amalan bln Rajab

Malim Chalwani Ingatkan Nahdliyin berkenaan Amalan bln Rajab

Malim Chalwani Ingatkan Nahdliyin berkenaan Amalan bln Rajab

Purworejo
Rajab ialah bln ketujuh untuk rancangan Hijriyah. terkecuali ada momentum ancaman Isra' Mi'raj Nabi akbar Muhammad SAW, di bln ini pula mempunyai tidak sedikit keutamaan.

Pengasuh Pesantren An-Nawawi Purworejo KH Achmad Chalwani menegur semula kebaikan bln Rajab pada NU Online, Senin (27/3).

"Besok tengah malam, tengah malam( Rabu Pon) gugur 1 Rajab/28 Maret 2017, janganlah abai buat mengalikan dzikir dan baqiyatus sholihat," (amalan-amalan yg awet sedang salih, seperti menuturkan zikir, tashbih, hauqalah, dll. - red) catat orang tengah Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah.

Ia tambah melantaskan kebaikan puasa sunah di bln Rajab bila dilaksanakan seputar muslimin.

"Pertama, puasa luruh 1 Rajab, melebur dosa selagi tiga th; ke-2, puasa luruh 2 Rajab, melebur dosa dua th; ke3, puasa melucut 3 Rajab, melebur dosa tatkala wahid th, dan; keempat, puasa tunggal hri di bln Rajab terkecuali tgl 1,2,3, melebur dosa selagi wahid bln, catat Mursyid Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah, Berjan, Purworejo.

Kiai Chalwani mengharapkan, bagi seputar tamatan khususnya dan sekitar muslimin rata-rata, terhadap tukar menegur dan menyiarkan keharuman kemasyhuran, khususnya amalan-amalan dekat Islam. (Ahmad Naufa/Abdullah Alawi)
Read More
Kenangan Diana Pungky dgn Eko DJ

Kenangan Diana Pungky dgn Eko DJ

Kenangan Diana Pungky dgn Eko DJ

Diana Pungky

Jakarta - Diana Pungky jatuh menghadiri pemakaman Eko DJ di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (28/3/2017). dirinya terbenam terhadap berikan penghormatan terakhir untuk sang seniman yg demikian memberinya inspirasi.

Seperti ketahuan, lebih bermula 10 tahu dulu, Diana Pungky dan Eko DJ sempat terbelit pada tunggal kronologis yg serupa berjudul Jinny Oh Jinny. Ditemui rampung pemakaman, dia tambah membunyikan perihal paling menjejak semenjak bentuk bagian Srimulat itu.

Kenangan Diana Pungky dgn Eko DJ

"Mas Eko orangnya apik, tiap-tiap aku syuting senantiasa bercahaya, sesuai ketika. sesekali malah senantiasa beliau duluan yg mundur permulaan kepada aku. patuh aturan amat orangnya," papar Diana Pungky guna wartawan.

Dikenal Diana Pungky, Eko DJ yaitu bentuk yg teramat kebapak-an dan demikian bijak. factor yg terkandung sedang dirasakan Doyok, sohib tunggal timnya dekat Jinny Oh Jinny.

Eko DJ

"Kadang di area kembali becanda pula berbenturan macam mana, Mas Eko yg nengahin. Diana tidak jarang nangis lantaran aku, aku becandain doang, pula persis Mas Eko diomelin," Doyok menceritakan.

"Iya, Mas Eko senang bikin suasananya happy, kita udah kayak bangsa, seumumnya kayak bangsa. Persaudaraannya itu yang bikin kita kayak marga, Diana Pungky membesarkan opini.
Read More
hri Ini penyetoran bayaran pemaafan Pajak Baru Rp110 Triliun

hri Ini penyetoran bayaran pemaafan Pajak Baru Rp110 Triliun

hri Ini penyetoran bayaran pemaafan Pajak Baru Rp110 Triliun

penyetoran bayaran pemaafan Pajak Baru Rp110 Triliun

Jakarta: Tiga hri demi berakhirnya penerapan acara izin pajak, pencapaian duit bayaran yg diperoleh baru segede Rp110 triliun. pada perihal ini, penaklukan lewat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian finansial (Kemenkeu) butuh menggenjot perolehan tercantum sampai penyetopan di sanding Maret.

Dari pantauan di dashboard perangkaan jadi DJP Kemenkeu, Selasa 28 Maret 2017, apabila ditambah bersama penyetoran fakta kaidah Rp1,08 triliun dan penyetoran utang Rp12,5 triliun sehingga duit yg terkabul dikumpulkan dan menyusup ke kas negeri selagi nyaris sembilan bln ini menjangkau Rp124 triliun.

Sedangkan bila di bandingkan bersama perolehan terhadap acara belas kasihan pajak di musim ke-2 sehingga capaian duit bayaran di musim ke3 baru melaju Rp7 triliun karena kepada ujung Desember dulu cuma meraih se besar Rp103 triliun.

Sementara jikalau perolehan dengan cara total ke kas negeri menuruti informasi bayaran Pajak (SSP) sehingga pertambahannya adalah Rp17 triliun yg sampai puncak masa ke-2 banyaknya segede Rp107 triliun. asal capaian sampai diwaktu ini, kalau-kalau target yg ditetapkan se gede Rp165 triliun asal kearifan tertera juga jauh bagi di capai dgn ampas kelebihan hri yg ada.

Sebelumnya, Direktur pengarahan layanan dan pertalian warga DJP Kemenkeu Hestu Yoga setimpal menyampaikan, target mutlak acara pengampunan ini enggak besaran kas yg tercapai terjadi negeri. Hestru condong memperhitungkan acara izin pajak lebih menetapkan bagi kultur harus pajak dekat mengelah wasiat dan kekayaannya.

Sebab, sebelum magfirah pajak diterapkan, dipercaya ia budi pekerti harus pajak lapor peninggalan dan membayarkan pajak berulang relatif hina. Artinya, butuh ada muslihat biar stadium kesadaran termuat mampu masih berkembang di musim mendatang.

Sementara itu, sejumlah Rp4.664 triliun pusaka sudah dideklarasikan oleh segenap mesti pajak. pada ulasan dashboard perangkaan jadi DJP Kemenkeu, alamat keseluruhan pusaka yg dilaporkan, Rp3.490 triliun adalah deklarasi dekat negara, lagi pula Rp1.028 triliun yakni deklarasi peninggalan WNI yg ada di luar negara. terhadap repatriasi tertulis serta segede Rp146 triliun.

Dari capaian tertulis, bilangan pengumuman pendapat aset (SPH) yg di sampaikan mesti pajak adalah banyaknya 869.632. apabila dirinci cuma kepada musim ke3 saja sehingga keseluruhan pusaka yg dideklarasikan cuma menaik se gede Rp754,3 miliar.

Hingga pucuk masa ke-2, cacah wasiat yg dideklarasikan menggapai Rp4.296 triliun, yg kalau dibagi pada dua masa, musim ke-2 warisan yg dideklarasikan segede Rp1.398 triliun dan masa awal Rp2.897 triliun.
Read More
Andmesh Kamaleng pemenang Rising Star Indonesia

Andmesh Kamaleng pemenang Rising Star Indonesia

Andmesh Kamaleng pemenang Rising Star Indonesia

Andmesh Kamaleng pemenang Rising Star Indonesia

Grand final Rising Star Indonesia season 2 tuntas dini hri tadi (28/3). yaitu Andmesh Kamaleng yg berhasil ke luar juga sebagai terpandai. ia terjadi membantai tiga kontestan yang lain ialah Fauziyah Khalida, Trio Wijaya, dan band Zerosix Park.
"Wohooo congratulations!! Andmesh Kamaleng, you are the winner of Rising Star Indonesia season 2," catat akun Twitter Rising Star Indonesia.

Dalam tampilan puncaknya, Andmesh Kamaleng menayangkan salah tunggal hits bermula Air Supply berjudul Making Love Out Of Nothing At All. Sambutan meriah diberikan penonton dan expert untuknya.

Andmesh Kamaleng yaitu kontestan bermula Kupang. tampilan cowok tambun ini bersumber pekan ke pekan dapat menghasilkan pendengar melingsir cinta. malahan dirinya kerap dinamakan yang merupakan penerus mendiang Mike Mohede.

Selamat Andmesh Kamaleng!
Read More
Anies Akui Format Najwa' Lebih Baik

Anies Akui Format Najwa' Lebih Baik

Anies Akui Format Debat Najwa' Lebih Baik

Anies Akui Format Debat Najwa' Lebih Baik

JAKARTA - favorit Gubernur DKI Jakarta No. terstruktur 3, Anies Baswedan melantaskan hasilnya sudah memperturutkan debat di acara program salah lihat Najwa yg disiarkan dengan cara segera Senin (27/3) malam.

Menurutnya format debat alamat program itu lebih apik sebab berikan peluang pada sebanyak unggulan terhadap memaparkan tidak sedikit faktor borong tahu situs alterasi acara yg ditawarkan.
"Saya rasa lebih keren dan Najwa bisa menciptakan format debat yg tunggal sudut ada akurasi kala, di sudut lain ada area penjelasan antarcalon," kata Anies tamam taping di kediamannya, Lebak Bulus pada, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (28/3)

Saat ditanya apakah format debat seperti itulah yg selayaknya diadopsi Komisi Pemilihan Umum, Anies memberikan selengkapnya terhadap kebijaksanaan KPU DKI Jakarta. dikarenakan debat semalam mempunyai ragam adalah debat di televisi formatnya lebih dialogis walaupun Komisi Pemilihan Umum konsentrasi buat bertanya jawab.

"KPU dapat memperhitungkan jika di silau Najwa itu pembahasan kalo di Komisi Pemilihan Umum lebih untuk bertanya jawab, artinya ada aspek yg mampu kita interupsi maka jadi suatu kicauan antar nomine dan mampu mengarih, memaparkan unsur yg butuh digarisbawahi," terang Anies.

Format debat seperti itu sedang menghasilkan penduduk mengerti dengan cara mendalam lagi mempertimbangkan acara yg ditawarkan segenap favorit. terhadap masyarakat mereka lebih dapat memperhitungkan mana acara yg mereka perlukan maka bakal mempengaruhi paslon mana yg bakal mereka memilih, jelasnya.
Read More
Amsal beram Putri Titian tidak Terbendung, eminensi jabang bayi Mungilnya Diledek tidak Islami

Amsal beram Putri Titian tidak Terbendung, eminensi jabang bayi Mungilnya Diledek tidak Islami

Amsal beram Putri Titian tidak Terbendung, eminensi jabang bayi Mungilnya Diledek tidak Islami
Putri Titian

Putri Titian meluapkan kemarahannya di instagram.

Padahal perempuan anom Liem itu baru saja menampilkan anak pertamanya 25 Maret 2017.
Kejadian itu asal waktu Tian mengunggah photo dia dgn bocah mungilnya yg dikasih keutamaan Theodore Iori Liem.

Dalam poto tercantum, Tian mencium sang budak bersama penuh simpati sayang.

Di sektor pandangan photo tertulis, Tian berikan evaluasi sedikit berkenaan Theodore.
"Kamu jauh lebih apik semenjak apa yg kita harapkan dan bayangkan. Theodore Iori Liem. Lahir 25 Maret 2017 tempeleng 11.43 pagi. 3,095 kg,48cm," catat Tian di bidang tanggapan foto.
Alih-alih mempertaruhkan kata kata selamat untuk Tian, sebahagian netizen malah mempermasalahkan reputasi Theodore.

Alasannya, kualitas terselip dinilai tak Islami pas kepercayaan akidah Tian.
Cibiran itu juga cepat menciptakan Tian murka.

"Duh menjadi ngomel-ngomel deh gue malem malem gini, amnesti ya. Tapi betul aku baru merasakan menjadi satu orang 'ibu'. Ibu yg senantiasa belas kasih identik anaknya dan merasa aaknya merupakan satu buah ganjaran awal Tuhan yg mesti dijaga," catat Tian. menjadi apapun wujudnya wong lain yg ingin nyakitin anak aku kira-kira aku dapat marah."

“Mau gue namain apa kek apa urusannya ama kalian. mutu anak itu doa,tapi ga mesti dgn superioritas “islami” doang kelesss.. ” tegas Tian.

"Mohon pengertiannya, ingin nyinyirin aku sih mari, itu efek tugas aku, masih Tian. "Tapi nyinyirin anak gue, ih gatel bgt pingin gue cubit (galak)."

Ada dua akun yg didamprat Tian ialah akun @risapangalila dan @fitri_rachman91.

Amukan Tian itu tambah memperoleh dukungan permulaan netizen yang lain. tidak singkat netter yg menyayangkan pendirian haters yg kerap meledek budak tidak dengan dosa.

nadiapramita: Ibu baru menganjurkan itu nomor wahid amat sangat sensitif dikarenakan pergantian hormon yang dratis malahan mengganggu menyangkut anaknya.

Jangan hingga hanya sebab problem reputasi anak, cewek titian menjadi baby blues dan mempengaruhi asi nya. Disini separuh ibu tentu mengetahui sekali kondisi sesudah melahirkan.
Sesama perempuan dan ibu ayo silih menaungi perasaan. Kalian tak ingin kan keutamaan anaknya serta dikritik. Biarkan ibu baru ini recovery lalu dan konsentrasi menuntut ilmu menyelediki budak nya.

intanardianty_Sabar ya ka @putrititian namanya org ga miliki kerjaan gitu ka sukanya cari2 ke salahan org lain ka, kemungkinan hidupnya mereka taknormal menghela ka sampe2 nyari2 ngeritikin kehidupan kaka ohh iya selamat guna kelahiranya anak pertamanya ka sukacita sedang ya ?
Read More
Inul Daratista Dipolisikan dikarenakan penelitian kejadian laki laki Bersorban'

Inul Daratista Dipolisikan dikarenakan penelitian kejadian laki laki Bersorban'

Inul Daratista Dipolisikan dikarenakan penelitian kejadian laki laki Bersorban'

Inul Daratista

Jakarta - Advokat Peduli alim mengelah pedangdut Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Inul dilaporkan atas komentarnya di Instagram yg dianggap menertawai ulama.

Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman Kavling 55, Jakarta, Senin (27/3/2017), Advokat Peduli kiai jatuh kurang lebih tabok 15.15 WIB. Mereka terbenam terhadap memberitahukan Inul bersama urusan 310-311 KUHP dan UU ITE kegiatan 28.

"Pasal 310-311 KUHP, bersama UU ITE bab 28, yg ingin kita laporkan," ucap salah seseorang bagian Advokat Peduli mualim, Dahlia Zein.

Dahlia punya anggapan opini Inul di Instagram sudah menertawai kiai. perihal itu nampak semenjak adanya surat Inul yg menyampaikan berkenaan wong menggunakan udeng-udeng jalankan perbuatan tidak terpuji.

"Kami awal Advokat Peduli mualim, menjadi yg mana ini telah ada pewartaan permulaan kedudukan Inul Daratista menyangkut kesalahan guna imam. yg mana fitnah-fitnah yg mereka bilang seks skype pula gunakan ubel-ubel, ujarnya.

Dia tengah membujuk penduduk berhati-hati dekat memakai fasilitas bersahabat supaya tak menertawai siapa saja pun.

"Dengan adanya aku melapor ini agar penduduk memakai socmed lebih waspada tengah. jangan sampai hingga ada kesalahan guru agama atau siapa-siapa juga, tuturnya.

Sebelumnya, posisi Inul di Instagram menuai perdebatan bersumber jumlahnya netizen. Inul pernah berfoto bersama favorit Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di salah tunggal program televisi.

Setelah itu, unjuk bermacam macam pengkajian netizen dekat photo yg beliau menulis itu. hingga hasilnya Inul ganjar evaluasi netizen dan komentarnya termuat seterusnya dianggap mengejek sang kyai. tidak arkais selanjutnya, Inul mengakhiri akun Instagram-nya.

Inul belum berkomentar tentang pelaporan beliau ke polisi ini.
Read More
Konsep 313, Salat Jumat di Istiqlal seterusnya Long March ke Istana

Konsep 313, Salat Jumat di Istiqlal seterusnya Long March ke Istana

Konsep perbuatan 313, Salat Jumat di Istiqlal seterusnya Long March ke Istana

313, Salat Jumat di Istiqlal

Jakarta - percaturan jemaah Islam (FUI) bakal melakukan perbuatan untuk 31 Maret 2017. perbuatan dimulai bersama salat Jumat di tempat ibadah Istiqlal, setelah itu mengarah ke Istana Merdeka.

"Saya secara persona akidah yg terberkas di FUI bakal menurunkan tindakan 313, yg dilaksanakan di tempat ibadah Istiqlal dan diikuti dgn umat manusia semenjak bermacam tanah, kata Habib Novel Bamukmin diwaktu dimintai penegasan, Senin (27/3/2017).

Menurut info, sesudah salat Jumat delegasi perbuatan bakal mengarah ke Monas dan Istana Merdeka. Mereka setelah itu dapat mengemukakan aspirasi di depan Istana Merdeka.

"Selesai salat Jumat, dapat long march ke depan Istana. Di sana dapat mengatakan aspirasi cepat ke Istana," ujarnya.

Tuntutan perbuatan ini serta serupa seperti perbuatan pada awal mulanya. Intinya, mereka memengaruhi jokowi presiden jokowi mengikutkan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yg sekarang berpangkat terdakwa persoalan penistaan agama.

"Tuntutannya biar gubernur terdakwa cepat dipenjarakan dan diberhentikan alamat jabatannya," tutur Novel.

313, Salat Jumat di Istiqlal seterusnya Long March ke Istana

"Untuk massanya insyaallah seperti perbuatan 411," tuturnya.

Jakarta - siasat anak Adam Islam (FUI) dgn deretan tamatan tindakan 212 bakal menimbulkan perbuatan 313 terhadap Jumat 31 Maret akan datang. Mereka memandang mustahak pak jokowi bapak jokowi memberikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kita mulai sejak salat Jumat di Istiqlal, seterusnya metode ke Monas dan depan Istana," kata Sekjen FUI, Muhammad Al-Khaththath, diwaktu dikonfirmasi, Senin (27/3/2017).

Tuntutannya pun persis bersama perbuatan diawal mulanya. merupakan memandangpatut terdakwa kejadian penistaan religi diberhentikan.

"Meminta pada pak jokowi presiden supaya cocok hukum melahirkan terdakwa kesulitan penistaan anutan, Basuki Tjajaha Purnama," katanya.

Khaththath menjelaskan cabang perbuatan ini merupakan bentuk delegasi tindakan bela Islam 2 Desember 2016 dulu. semua lulusan 212 diajak, siapa saja tokohnya kelak diinformasikan setelah itu, katanya.

Ia menjelaskan tindakan tertulis dapat berjalan damai dan dapat berakhir sesudah dipersetujui pihak Istana. "Pokoknya kita bila telah terjadi oleh Istana ada pembahasan yg bagus ya kita pulang," pungkasnya.
Read More
Pengumuman berkaitan kelompok Mante yg Misterius di Hutan Aceh

Pengumuman berkaitan kelompok Mante yg Misterius di Hutan Aceh

Pengumuman berkaitan kelompok Mante yg Misterius di Hutan Aceh

Pengumuman berkaitan kelompok Mante yg Misterius di Hutan Aceh

Media bersahabat dihebohkan dgn tampilan wong mungil yg ditemukan pemotor trail di kampungan Aceh.

Penemuan wong yg diduga marga Mante itu diupload di YouTube oleh akun bernama HZTN. dekat video terselip, seseorang penyetir motor trail masih menapak jejak hutan kampung Aceh sontak dikejutkan oleh sesosok orang sejenak tambah berlari sambil mengambil kayu.

Makhluk termasuk selanjutnya dikejar, namun sirna di ulang ilalang. separo pemotor trail setelah itu mencarinya namun tidak berhasil.

Sejumlah info di internet menyatakan, orang cebol itu merupakan kelompok Mante, keluarga yg nyaris musnah dan lagi di gua-gua dan tepi anak sungai di dusun Aceh.

Harian ajaran pernah posting artikel tentang keberadaan marga terselip guna 18 Desember 1987 musnah dgn judul Ditemukan berulang, marga Mante di negeri udik Aceh.

Seorang pawang hutan, Gusnar Effendy, terserang bangsa Mante pandangan hidup di belantara culun Lokop, Kabupaten Aceh Timur. beliau lagi sempat berjumpa dgn kelompok tercatat di hutan-hutan Oneng, pintu gerbang Rimba, Rikit lenyap di Kabupaten Aceh juga dan Aceh Tenggara.

"Umumnya tengah di gua-gua, sela gunung. jika tengah hari hri beruang di alur-alur anak sungai dekat kolong, kata Gusnar


Beberapa gua yg kerap ditinggali kelompok terasing ini celah lain Gua Bete, Jambur Atang, Jambur Ketibung, Jambur Ratu dan Jambur Situpang.

Suku Mante ini mempunyai ciri-ciri badan cebol dgn ketinggian kurang lebih tunggal meter. Rambut mendetail panjang sampai belakang. sebahagian bermula mereka bertelanjang.

Mereka mempunyai kulit cendekiawan, badan berotot dan memalukan sedang rupa bersegi dgn dahi sesak. ke-2 alis silau mereka berjumpa di pokok belalai yg terlihat pesek.

Dikutip Wikipedia, marga Mante yakni salah tunggal etnis terawal dan pembentuk etnik-etnik di Aceh. keluarga ini dgn kelompok yang lain, merupakan Lanun, Sakai, Jakun, Senoi dan Semang, ialah cikal akan suku-suku yg ada dikala ini di Aceh.

Istilah "Mante"
nama Mante awal kali dikenalkan oleh Dr Snouck Hurgronje dekat bukunya, De Atjehers. ia mengartikan Mante ialah istilah pada tingkah kebodoh-bodohan dan kekanak-kanakan. Snouck solo mengaku belum sempat berjumpa bersama keluarga Mante.

Namun pada senarai kata Gayo-Belanda malai Prof Ibrahim Alfian, Mante digunakan guna sekelompok warga tiruan yg sedang di hutan. bausastra lain, Gayo-Indonesia surat antropolog Nelalatua, Mante diartikan group kelompok terasing.

Snouck pada bukunya berulang menyatakan Mante ialah wong Mantran yg tengah di perbukitan Mukim XXII.

Dijelaskan, terhadap zaman XVIII, sepasang masyarakat bangsa Mante diringkus dulu dipindah ke baginda Aceh. Mereka tak ingin bicara dan makan maupun minum. hasilnya, keduanya mati.

Sementara itu, tersangkut keberadaan marga Mante di Aceh, sampai hri ini tidak ada yg bisa memverifikasi kenyataan narasi tertera. marga Mante serta konsisten misterius.
Read More
Nyepi Kurangi uraian Elektromagnetik

Nyepi Kurangi uraian Elektromagnetik

Nyepi Kurangi uraian Elektromagnetik

Nyepi Kurangi uraian Elektromagnetik

DENPASAR -- Prosesi Nyepi di Bali menghadirkan tidak sedikit khasiat, salah satunya menciutkan elaborasi radiasi gelombang elektromagnetik. Praktisi reportase Bali semenjak pembimbing Bali Broadcast Academia (BBA), I Nengah Muliarta menyampaikan Nyepi tak cuma sebatas penghormatan badan reportase untuk keutamaan lokal warga Bali.

"Secara mendunia, Nyei serta berkontribusi buat penghematan keperkasaan, depresiasi emisi, sampai depresiasi penjabaran radiasi gelombang elektromagnetik,"

Muliarta mengemukakan seandainya di lihat demosi elaborasi radiasi gelombang elektromagnetik semenjak pesawat televisi dan radio buat tiap hunian ganjaran Nyepi bisa saja terhitung mungil, namun diliat dengan cara luas buat lingkup Bali pasti pass signifikan.

Nyepi dengan cara usaha benar-benar mampu mengakibatkan badan pemberitahuan kehilangan pendapatan iklan gaji tak bersiaran sewaktu tunggal hri penuh. meskipun begitu, besar nya budget kebugaran segenap staf pemberitaan yg merebut kesukaran kebugaran tip eksplikasi radiasi gelombang elektromagnetik ini pasti lebih tinggi. makin selagi ini hambatan kesegaran sekitar karyawan bagian pemberitahuan tidak sempat dikaitkan serentak atau tak segera dgn klarifikasi radiasi gelombang elektromagnetik," katanya.

Penelitian bentuk kesegaran aspek (WHO) bagi 2000 menyatakan ketika setrum dialirkan lewat jaringan transmisi, distribusi, atau diperlukan pada bermacam seremoni, dikala itu semula unjuk palagan elektromagnetik di seputar sungai dan ritual. panggung ini seterusnya tersebar ke rayon dan menghadirkan polusi.

Penelitian Eunike D Toar, Jimmy Rumampuk, dan Fransisca Lintong awal Fakultas Kedokteran kampus Sam Ratulangi, Manado menyatakan televisi dapat berdampak tidak baik kepada kesegaran silau gaji binar biru yg dihasilkan. cahaya biru terselip untuk spektrum yg serta mampu terjadi oleh silau, namun menjelmakan kekurangan silau persen mendasar lepas yg dihasilkan. uang lelah keburukan silau terserah terhadap panjang sinar dan intensitas paparan.

Muliarta mengemukakan kebijaksanaan lokal Nyepi bagi hasilnya membilangi tengah bahwa butuh ada jeda terhadap memandu kemujaraban dan resiko yg ditimbulkan oleh kesuksesan technologi. Nyepi tidak sebatas kelebihan lokal penduduk Hindu, tapi mengandung ide semesta pada memelihara kehidupan dan mengayomi kesamarataan alam di darat ini.
Read More
Mendekati Nyepi, 6 Ogoh-ogoh Dikirab Keliling Kota Serang

Mendekati Nyepi, 6 Ogoh-ogoh Dikirab Keliling Kota Serang

Mendekati Nyepi, 6 Ogoh-ogoh Dikirab Keliling Kota Serang

Mendekati Nyepi, 6 Ogoh-ogoh Dikirab Keliling Kota Serang

Enam ogoh-ogoh bermacam macam rupa dikirab di Taktakan, Kota Serang, akan hri raya Nyepi thn Saka 1939. Arak-arakan ogoh-ogoh asal seluruhnya perutusan banjar di Banten dimulai asal Pura Eka perwira Anantha.

Ketua pengatur hri raya Nyepi Banten, I Nyoman Wara, mengemukakan aktivitas dimulai bersama peralatan tawuran perkelahian Kesanga di Pura Eka hero Anantha. formalitas ini tak cuma dihadiri anak Adam Hindu, tapi pula peserta Sunda Wiwitan juga sebagai etnis Sunda Banten.

Seusai upacara persembahyangan, pemeluk Hindu di Banten seterusnya melaksanakan kirab ogoh-ogoh keliling kota. Kirab ini tak cuma mencetuskan budaya Bali, tapi sedang budaya lokal.

Hindu di Banten

"Yang kita perlihatkan kali ini tak cuma pawai ogoh-ogoh, tapi budaya lokal Banten, seperti seni silat pencak dan seni jatilan," kata I Nyoman Wara buat jurnalis di Kota Serang, Senin (27/3/2017).

Ogoh-ogoh yg dikirab awal semenjak 6 banjar se-Banten. mulai sejak asal Serang, Tangerang, Ciledug, Tangerang Selatan, Rempoa, sampai Tigaraksa. penampakan sejumlah perizinan pengangkat ogoh-ogoh ini dapat diperlombakan mengikuti sudut seni kreativitas, peragaan, kegiatan, jenis tari, dan tema yg dibawakan.

Juri yg memperhitungkan kirab, lanjut I Nyoman Wara, didatangkan serentak permulaan Jakarta. Ini dilakukan supaya penghitungan kepada ogoh-ogoh yg diarak tak terafiliasi bersama bermula banjar delegasi.

ogoh-ogoh

Perayaan Nyepi di Banten membawa tema 'Jadikan skak Brata Penyepian menutupi Toleransi Kebhinekaan Berbangsa dan Bernegara menjelang kesemestaan NKRI'.

Rangkaian Nyepi dilaksanakan mulai sejak bermula melasti di Pantai Tanjung semen, Kabupaten Tangerang, terhadap pekan (26/3).
Read More
Masyarakat Serang Nyalakan 1.000 Lilin di Earth Hour 2017

Masyarakat Serang Nyalakan 1.000 Lilin di Earth Hour 2017

Masyarakat Serang Nyalakan 1.000 Lilin di Earth Hour 2017

Masyarakat Serang Nyalakan 1.000 Lilin di Earth Hour 2017

Serang - perbuatan melumpuhkan lampu dekat peralatan Earth Hour di Serang, Banten, dilakukan bersama menjalankan sewu lilin. dengan cara simbolis, lampu-lampu metode protokol dan pendapa Gubernur Banten dimatikan buat tempeleng 20.30 hingga 21.30 WIB.

"Kita membekukan lampu di lebih kurang negeri pendapa Gubernur dan berpelesir protokol alun-alun Serang," kata Khaerul Mustawan, koordinator Earth Hour Serang, pada jurnalis, Sabtu (25/3/2017) tengah malam.

Tema Earth Hour di Serang th ini ialah menggandeng penduduk se-Banten menghemat stamina bersama hashtag #SerangPoek. pemasyarakatan dilakukan pada wujud penyebaran label menyangkut ekonomis kegairahan dan pemasyarakatan terpelajar memanfaatkan setrum.

"Tujuan kita mau menghijaukan hutan dan membirukan lautan. propaganda supaya warga se-Banten berpartisipasi membekukan setrum sewaktu tunggal jam," ujarnya.

Khaerul menyampaikan, terkecuali di Serang, bermacam kota di Indonesia ikut berpartisipasi pada rangka petisi Earth Hour 2017. Di Sumatera, petisi Earth Hour tengah digelar di sekian banyak kota, di antaranya Lampung, arena, Padang, Aceh, dan Pekanbaru. Di Pulau Jawa, seperti Jabodetabek, Bandung, Cimahi, Yogyakarta, Malang, beton, Serang, Sidoarjo, dan Semarang, tengah digelar program mirip.

Untuk di Kalimantan retakan lain Kota Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Kutai Barat, dan Singkawang. malahan di Sulawesi, program mirip digelar di Kota Makassar, Palu, Palopo. tidak hanya itu, ada terus di Bali dan Mataram.

"Ini dilakukan segera di seluruhnya aspek. Di Banten tunggal ini yg ke-3 kali," ujung Khaerul.
Read More
Haykal Kamil sahih Nikahi Tantri Namirah

Haykal Kamil sahih Nikahi Tantri Namirah

Haykal Kamil sahih Nikahi Tantri Namirah

Haykal Kamil sahih Nikahi Tantri Namirah

CIBINONG, Presenter dan selebriti peran Haykal Kamil (26) sungguh membiarkan kedudukan lajangnya, bersama menikahi sang kekasih, Tantri Namirah Adlyn.

Haykal sungguh menikahi Namirah --sapaan Tantri Namirah Adlyn-- pada kesepakatan nikah yg digelar di The Lodge Hotel, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2017).

"Haykal Kamil Bin Eka Dewata orang Kamil aku nikahkan kamu buat hawa ana, Tantri Namirah Adlyn Binti Adlyn Kamarudin, bersama mas kawin seperangkat media solat dan perhiasan emas 25 gr dengan cara kontan, papar Adlyn Kamarudin.

"Saya muat nikahnya Tantri Namirah Adlyn Binti Adlyn Kamarudin bersama mas kawin tercatat seara cash, timpal Haykal Kamil pada ijab qabulnya.

Penghulu yg beruang dihadapan Haykal tercantum terus menetapkan ijab qabul, lantaran Haykal menyebutkannya dgn tunggal nafas dan lancar.

Pantauan kabar Kota, paras tampang senang pula dilihatkan oleh Haykal, lantaran dapat membacakan ijab qabul bersama lancar.

Dalam pernikahan Haykal dan Namirah, nampak Adhyaksa Dault yg jadi saksi semenjak pihak Haykal Kamil, yg beruang di sudut kiri Haykal, waktu ijab qabul.

Sebelum ijab qabul, Haykal melintasi prosesi silang pintu gerbang yg berlangsung tempeleng 15.40 WIB, yg setelah itu disambung guna prosesi ijab qabul tampar 15.50 WIB.

Acara persetujuan nikah dan resepsi pernikahan Haykal Kamil dan Tantri Namirah berwarna putih, bersama ide garden party.

Tenda-tenda yg terletak di halaman buntut The Lodge Hotel, Cibinong, Bogor, Jawa Barat tengah semula bercorak putih.

Rencananya, resepsi pernikahan dapat digelar seputar tempeleng 19.00 WIB.
Read More
Ridho Rhoma pelaku Narkoba, Sandiaga: ia Korban

Ridho Rhoma pelaku Narkoba, Sandiaga: ia Korban

Ridho Rhoma pelaku Narkoba, Sandiaga: ia Korban

Ridho Rhoma pelaku Narkoba, Sandiaga: ia Korban

Jakarta - nomine pengantara Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut prihatin atas tertangkapnya Ridho Rhoma dekat problem narkoba. Sandiaga menyatakan, Ridho hanyalah umpan berasal pergaulannya sewaktu ini.

"Saya percaya Mas Ridho dapat direhabilitasi lantaran dirinya sasaran, tidak pengedar, sampai-sampai sasaran yg kemungkinan versi pandangan hidup yg ada di sekelilingnya, terperosok di persoalan ini, aku doakan badainya cepat berlalu dan Mas Ridho segar, kata Sandiaga di lingkungan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (25/3/2017).

Sandiaga melanjutkan, narkoba yakni problem tentu di Jakarta. dia mengemukakan pengentasan kebodohan dan kemiskinan bakal sanggup mengalahkan penyakit narkoba.

"Ini memperlihatkan bahwa Jakarta sungguh-sungguh perlu narkoba dan ini mampu menerpa siapapun tambah ingin itu yakni seseorang yg teramat ternama. aku semula ada sekian banyak butir marga yg terterpa narkoba," katanya.

"Dan ini beri tahu kita mesti berperang dengan cara all out bagi menentukan musim depan anak-anak kita dan musim depan generasi jejaka Jakarta itu steril mulai sejak narkoba," imbuh Sandiaga.

Soal permasalahan narkoba tunggal, cawagub yg didukung oleh Partai impian itu menyampaikan akar pemasalahannya ialah pendidikan dan ekonomi. kepada itu Sandiaga dgn pasangannya di Pilgub DKI, Anies Baswedan, selesai memimpin kalau terpilih.

"Masalah akar itu di pendidikan dan ekonomi. Itu yg mesti kita cuci perkara tertera, dan rayon yg steril dimulai alamat kelompok. Pendidikan mesti menyelinap, permulaan basis sekecil kira kira bermula kelompok, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pedangdut Ridho Rhoma diringkus polisi tercantol ihwal narkoba kategori sabu. Ridho terancam ketetapan empat thn penjara.

Anak mulai sejak sultan dangdut Rhoma Irama ini dikenakan perkara 112 ayat (1) sub perkara 127 Jo pekerjaan 132 ayat (1) UU no 35 th 2009 berkaitan Narkotika. terhadap perkara 112 solo didapati peringatan hukumannya paling serta-merta 4 th penjara, sementara itu ultimatum ketetapan yg diatur pekerjaan 127 paling arkais merupakan 4 thn, dan pekerjaan 132 peringatan keputusan paling sebentar 20 th penjara lagi paling susah ialah ketentuan sebaya pandangan hidup sampai pidana mati.

Putra alamat baginda Dangdut Rhoma Irama yg tambah adalah Ketum Partai impian itu dibekuk di satu buah hotel di alam Jakarta Barat, dini hri tadi. Polisi terkabul mengungsikan bungkusan sabu seberat 0,7 gr bermula Ridho.
Read More
Seperti Beauty and the Beast, Power Rangers Hadirkan figur LGBT

Seperti Beauty and the Beast, Power Rangers Hadirkan figur LGBT

Seperti Beauty and the Beast, Power Rangers Hadirkan figur LGBT

Seperti Beauty and the Beast, Power Rangers Hadirkan figur LGBT

Jakarta Power Rangers dapat hadirkan figur LGBT seperti Beauty and the Beast. figur terkandung yakni Triny yag diperankan oleh Becky G. dirinya punya tidak sedikit hal berkaitan orientasi seksualnya.

Dalam sinema tercantum, untuk awalnya Trini merebut permasalahan berkaitan doi laki-laki. Namun kemudian, beliau menyadari bahwa sepantasnya dirinya punya isu berkaitan wanita. Adegan tertulis berulang tak demikian tua ditayangkan.

"Untuk Trini, beliau amat sangat mempersoalkan tentang beliau solo, papar sang sutradara Dean Israelite. Lebih lanjut Israelite mengemukakan bahwa Trini belum seutuhnya menyadari berkaitan orientasi seksualnya tersebut.

Power Rangers

Sebelumnya, Beauty and the Beast sedang menempatkan persona gay. ialah LeFou, fiil yg digambarkan punya perasaan husus pada Gaston dekat gambar hidup tertera. LeFou tunggal jadi persona gay perdana Disney.

Power Rangers telah dapat ditonton di film Indonesia. gambar hidup ini kembali dikabarkan dapat punya sederet sekuel terhadap dinikmati. menjadi, siapa-siapa yg telah kelar membiarkan rindu bersama sinema superhero yg akrab dgn anak 90an ini?
Read More
16 kenyataan gemilang hunian Bill Gates (I)

16 kenyataan gemilang hunian Bill Gates (I)

16 kenyataan gemilang hunian Bill Gates (I)

16 kenyataan gemilang hunian Bill Gates

WASHINGTON, Majalah Forbes baru-baru ini launcing list wong paling kaya di bidang. Pendiri Microsoft Bill Gates lagi menempati tempat pucuk thn 2017 bagi keempat kalinya dengan cara berturut-turut.

Hal itu disebabkan peningkatan asetnya awal 75 miliar dolar Amerika Serikat (AS) kepada 2016 jadi 86 miliar dolar AS guna thn ini.

Sebagai jalma paling tajir di terowongan atmosfer, enggak tertib memeranjatkan kalau Bill Gates mempunyai hunian bersama bayaran dan media yg fantastis.

Gates mengistimewakan disaat tujuh thn dan budget se besar 63 juta dolar AS atau setimpal Rupiah 839,7 miliar bagi menyebabkan rumahnya yg ia namakan "Xanadu 2.0" di Medina, lingkungan perumahan elite Washington.

Berada di atas lahan seluas 6.131 meter persegi, "Xanadu 2.0" yakni hunian yg amat sangat gede dan berisikan tidak sedikit elemen dgn technologi tinggi.

Berikut ini bidang perdana bermula dua teks berkenaan 16 bukti yg ada di Xanadu 2.0 milik Bill Gates. naskah ke-2 sanggup diklik di sini.

1. Xanadu 2.0 saat ini seharga 123 juta dolar AS Rupiah( 1,6 triliun)

Menurut dinas team penilai mahajana King County, properti milik Gates termuat senilai lebih awal Rupiah 1,6 triliun buat thn ini.

Padahal Gates berbelanja lahannya cuma 2 juta dolar AS atau seharga rupiah 26,7 miliar kepada 1988 silam.

Bahkan, Gates dilaporkan setor kurang lebih 1 juta dolar AS Rupiah( 13,3 miliar) tiap tahunnya untuk pajak properti.

2. jumlahnya 152.400 meter papan kayu diperlukan pada menggarap konstruksinya

Xanadu 2.0 dibangun dgn kayu-kayu bermula tumbuhan Douglas berumur 500 tahun.

Sejumlah 300 jalma energi pekerjaan konstruksi yg 100 di antaranya teknisi setrum dipekerjakan buat mendirikan hunian tersebut.

3. mempunyai system pemeriksaan berteknologi tinggi

Ketika ada petandang yg berziarah, mereka bakal diberikan satu buah pin bagi berinteraksi dgn seluruh pemeriksaan di pada rumah.

Para petandang setelah itu menyusup ke pada hunian bersama opsi temperatur dan penerangan tertentu, maka sistematika di dekat hunian bakal beralih kala mereka mencari akal di semua ruangan.

Keberadaan pengeras nada di tukas wallpaper menciptakan musik senantiasa mengiringi perjalanan pengunjung bermula wahid lokasi ke area lainnya.

4. memakai daerah seputar guna menyusutkan panas di dekat rumah

Xanadu 2.0 adalah hunian "terlindung oleh darat yg bermakna dibangun pada melebur bersama daerah sekitarnya supaya penataan hawa di dekat hunian sanggup lebih efisien.

5. siapa saja pula dapat mengonversikan karya seni di pertahanan cuma dgn merisak tunggal tombol

Layar computer senilai 80 ribu dolar AS rupiah( 1,065 miliar) ditempatkan di seantero rumahnya.

Siapa masih sanggup menghasilkan penampilan monitor atau benteng di dekat hunian dgn memakai lukisan atau photo favoritnya yg terpendam dekat piranti daya simpan seharga 150 ribu dolar AS atau nyaris rupiah 2 miliar.

6. Kolam renangnya mempunyai system musik lembah air

Sebuah kolam renang berdimensi 18 meter kaya di satu buah bangunan terbelah mulai sejak hunian seluas 392 meter persegi.

Orang-orang di sana sanggup berenang sampai ke kolong sekat kaca kepada selanjutnya ke luar di ruangan teras bidang luar bangunan.

Di sana masih terselip satu buah lokasi merubah dgn empat shower dan dua kamar mandi.

7. area trampolin dgn pertahanan setinggi 6 meter

Tak ada kata yg sanggup mencuraikan seberapa gede trampolin milik Gates, lagi pula yg mampu dibayangkan pastinya merupakan suatu pilihan menyenangkan yg dapat dilakukan di dikala latihan atau latihan jasmani teratur siapa saja pun.

Fasilitas latihan jasmani di desain seuas 232 meter persegi dan masih termasuk juga sauna, lokasi steam, dan lokasi merubah terbelah laki-laki dan wanita.

8. mempunyai suatu aula bersama debit 200 tamu

Sebuah aula dgn luas 213 meter persegi sanggup menampung 150 manusia buat hajatan makan tengah malam atau 200 insan yg berdiri terhadap hajatan koktil.

Perapian bermaterial semen batu rabuk bersama lebar 1,8 meter mendominasi wahid benteng, sementara sekat yang lain mempunyai monitor video bersama lebar 6,7 meter.
Read More
Sensasi sagu hati Zainal, mulai sejak pembelahan Plastik sampai Alfred Riedl!

Sensasi sagu hati Zainal, mulai sejak pembelahan Plastik sampai Alfred Riedl!

Sensasi sagu hati Zainal, mulai sejak pembelahan Plastik sampai Alfred Riedl!

Zainal

Artis menawan balasan Zainal masih menuai sensasi. Kali ini info menyangkut kedekatannya bersama seseorang laki-laki berkebangsaan sinting. laki laki ini tambah tidak kurang buat penduduk Indonesia. poto hadiah dgn lelaki tertulis pernah terbadikan dan diupload oleh suatu akun gosip @lambe_turah. tiba-tiba nitiezn sedang heran hal kedekatan mereka, malahan sang selebriti serta tidak sempat menjelajahkan informasi pernikahannya.

Nama Alfred Riedl, mantan pengasuh Timnas Indonesia ini disebut-sebut sudah merangkai kedekatan bersama selebriti kece bonus Zainal. tampilan upah dgn si pengasuh waktu upacara ulang tahunnya yg ke 30 tiba-tiba memunculkan petunjuk bertanya di benak nitizen. justru, kompensasi terus tunggal pernah mengunggah momen-momen upacara ualng tahunnya yg ke 30 yg dilangsungkan di satu buah area di Bali.

Sensasi sagu hati Zainal, mulai sejak pembelahan Plastik sampai Alfred Riedl!

Dalam poto terselip, balasan Zainal terlihat memeluk dua anak lelakinya dgn tampilan dua lilin berkobar di depannya. Namun yg menghela nitizen ialah bentuk lelaki yg kaya di samping hadiah. di sayangkan, muka lelaki terkandung ditutupi bersama emoticon bergambar tingkah-laku. tidak cuma itu, di unggaha photo kompensasi kemudian, selebriti kece ini pula mengunggah fotonya berulang main mobile phone di samping seseorang laki laki yg ditengarai Alfred Riedl, mantan pedoman Timnas Indonesia.

“My little family πŸ‘«πŸ‘¬ Gak butuh dijabarkan gak butuh diartikan yang mutlak i’m happy with my boys 😘”, demikian catat bonus sbg caption.

Tak cuma sekali ini kompensasi Zainal tersebar sensasi, diawal mulanya selebriti kece ini sampai-sampai diterpa gosip pemotongan plastik yg dilakukannya. pasti, roman putih berseri sagu hati ditengarai nitizen yang merupakan desain oplas. Namun tercantol elemen ini, sawab bersama lantang membantah oplasnya. dirinya mengaku bahwa dia melaksanakan perawatan iras tatkala 5 thn terakhir.

Bunga Zainal mengaku raut putih nya berkah perawatan kulit Oxyderma sedang facial teratur yg dirinya jalani sewaktu 5 thn terakhir. beliau sampai-sampai memengaruhi kami sarana buat menerkam kulit wajahnya yg semula original lain buatan oplas.
Read More
Semula Ada 4 'Harpitnas' pun, Ini program Libur-Cuti dgn 2017

Semula Ada 4 'Harpitnas' pun, Ini program Libur-Cuti dgn 2017

Semula Ada 4 'Harpitnas' pun, Ini program Libur-Cuti dgn 2017

Semula Ada 4 'Harpitnas' pun, Ini program Libur-Cuti dgn 2017

Jakarta - kepada sebahagian wong, hri kejepit nasional' atau 'harpitnas', seperti melucut 27 Maret minggu depan, difungsikan pada membawa perlop bagi menyetop dikala dengan marga dan sahabat. guna kamu yg belum sepat mendirikan perlop, janganlah ragu-ragu. pula ada 4 'harpitnas' terus terhadap 2017.

Pemerintah sudah membuktikan list hri perlop nasional dan libur dgn 2017 sejak Desember 2016. penentuan ini lewat SKB No. 684 th 2016 No. 302 th 2016 No. SKB/02/MENPAN-RB//11/2016.

SKB terkandung ditandatangani oleh MenPAN-RB Asman Abnur, Menteri religi Lukman juru lerai Saifuddin, dan Menteri keperkasaan tugas Hanif Dhakiri terhadap 21 November dulu. SKB pergantian ini merevisi SKB yg telah ditandatangani ke3 menteri buat 14 April 2016.

Berikut ini detil perlop nasional dan liburan dgn 2017:

- pekan, 1 Januari, th Baru Masehi

- Sabtu, 28 Januari, thn Baru Imlek 2568 Kongzili

- Selasa, 28 Maret, hri Raya Nyepi thn Baru Saka 1939

- Jumat, 14 April, meninggal Isa Al Masih

- Senin, 24 April, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

- Senin, 1 Mei, hri karyawan Internasional

- Kamis, 11 Mei, hri Raya Waisak 2561

- Kamis, 25 Mei, peningkatan Isa Al Masih

- Kamis, 1 Juni, hri Lahir Pancasila

- Minggu-Senin, 25-26 Juni, hri Raya Idul Fitri 1438 Hijriah

- Kamis, 17 Agustus, hri kelepasan Republik Indonesia

- Jumat, 1 September, hri Raya Idul Adha 1438 Hijriah

- Kamis, 21 September, thn Baru Islam 1439 Hijriah

- Jumat, 1 Desember, Maulid Nabi Muhammad SAW

- Senin, 25 Desember, hri Raya Natal

Rincian vakansi dgn 2017:

- Senin, 2 Januari, th Baru 2017 Masehi

- Selasa-Jumat, 27-30 Juni, hri Raya Idul Fitri 1438 Hijriah

- Selasa, 26 Desember, hri Raya Natal

Dari list hri vakansi termuat, terdaftar berulang ada 4 'harpitnas' di ampas kelebihan sembilan bln 2017. Empat harpitnas termuat merupakan:

1. Jumat (12/5)
2. Jumat (26/5)
3. Jumat (18/8)
4. Jumat (22/9)
Read More
bentuk hunian Mewah di Pedesaan, Cynthiara Alona Bikin Geger

bentuk hunian Mewah di Pedesaan, Cynthiara Alona Bikin Geger

bentuk hunian Mewah di Pedesaan, Cynthiara Alona Bikin Geger

Cynthiara Alona

Jakarta - figur Cynthiara Alona dikenal sbg tipe panas sekalian aktris yg pernah demo di tidak sedikit drama ataupun bioskop Indonesia. tidak sedikit narasi yg sudah ditorehkannya guna kebanyakan mulai sejak berasal pengumuman asmara sampai ketajiran alamat kreasi usahanya yg melimpah.

Bicara persoalan ketajiran, Cynthiara Alona buntutnya ini menciptakan gempar warga, paling utama di kalangan netizen. sekian banyak hri dulu, dia mengunggah video di Instagram @queenalonaa yg memberi tahu ungkapan keadaan ekonominya dgn beberapa orang di dusun halamannya.

Video bermutu hunian barunya yg ketahuan dibangun di Desa Dersan, Godong, Purwodadi, Jawa berulang itu, terlihat berdiri megah solo. Sementara itu, tetangga-tetangganya malahan kelihatan sedang mempunyai hunian yg terhitung amat sederhana.

Pemilik kelebihan ori Cut Cynthiara Alona ini benar-benar kembali memahami business yg berusaha di bagian properti. hunian gede yg ialah buatan jerih soak usahanya itu, dibangun dengan cara kusus kepada mengekspresikan rasa cintanya guna ibu. factor tercatat diungkapkannya pada pemeriksaan videonya.
bentuk hunian Mewah di Pedesaan, Cynthiara Alona Bikin Geger

"Inilah desa culun halaman mama ku tercinta, Alhamdulillah ya ALLAH atas rejeki mu yg engaku titipkan terhadap ku dan ku dapat memasang drajat kluarga akbar mama ku, yg di mana terkecuali ALLAH surga ku di tapak ceker ibu yg sudah menampilkan ku dgn sulit bayah nya, puji terima kasih dan bersujud ku guna mu ya ALLAHπŸ™πŸ»πŸ˜‡❤️ #love #allah #lovemymom #hambaallah #blessedπŸ™," catat Cynthiara Alona, sekian banyak dikala lalu.

Para netizen tengah mengemukakan berbagai pernyataan diwaktu menyaksikan video terselip. Salah satunya melantaskan ketakjubannya. "Ya Allah... sanggup ya bentuk rmh megah, dengan cara rmh sekelilingnya dlm kondisi reot2... 😒😒😒," papar salah tunggal netizen.

Menariknya, tersedia sekian banyak netizen yg mempertaruhkan ajakan bagi Alona tersangkut sebanyak pemilik hunian di sekitarnya. undangan mbak... hunian masyarakat setempat direnovkan paling takaran desa 50jt udh keren krn tukang sanggup gotong royong lagi mbak Alona nyediakan bahan guna tetangga kiri kanan," kata satu orang netizen.

Cynthiara Alona tunggal kesudahannya ini dikabarkan sudah tukar cincin dgn Raden Chandra hri awal Putera. tidak cuma dihadiri oleh ortu dan marga bermula jalan berlawanan pihak, terpendam pula sekian banyak pengunjung kusus yg diundangnya termasuk juga Anissa Bahar.
Read More
Seram! pernyatan Prilly Latuconsina selesai Nonton bioskop Danur dengan 5 Hantu di Bioskop

Seram! pernyatan Prilly Latuconsina selesai Nonton bioskop Danur dengan 5 Hantu di Bioskop

Seram! pernyatan Prilly Latuconsina selesai Nonton bioskop Danur dengan 5 Hantu di Bioskop
pernyatan Prilly Latuconsina
Film bergenre histeria berjudul ‘Danur’ menayang pertama tempo hari, Kamis (23/3/2017) di kota Bandung, Jawa Barat.

Sang pemeran penting, selebriti belia Prilly Latuconsina, turut hadir bagi menonton bioskop yg mengatakan berkenaan informasi lima hantu Belanda itu.

Nah, yg langka dekat program pemutaran awal itu merupakan kedatangan� lima hantu Belanda yg bernama, Peter, Hans, Janshen, Hendrick dan William di dekat wisma bioskop.

Panitia program malah sediakan lima bangku husus bagi mereka, di mana Prilly bersila di sampingnya.
Seram! pernyatan Prilly Latuconsina selesai Nonton bioskop Danur dengan 5 Hantu di Bioskop

“Saya semakin deg degan dikarenakan aku dapat bersila di sebelah mereka di tengah berulang suak mereka kejang sekali di photo ini! Aahhh kalau mampu kena camera, catat Prilly.

Dalam photo yg berlainan, Prilly tampak cekang sila di samping lima bangku yg ditutupi tekstil putih.

“SELESAI! Pengalaman tengah malam ini yakni pengalaman yg tak dapat aku silap! Nonton sinema horror berendeng dgn persona aslinya.”
“Mereka lompat-lompat kegirangan! Dan aku lagi legaaaaaa! Mereka gemar sekali bersama akhirnya! hingga mereka ngetawain aku yg pernah sorak ketakutan!”

“Hasilnya lebih seram mulai sejak yg aku bayangkan! Ahhh bangga sekaliiii! janganlah hingga kalian gak nonton! 30 Maret 2017 di film, catat Prilly.
Jadi, anda wirawan nonton sinema Danur tidak nih?
Read More
CERPEN - Cinta Di Nagari Pariangan

CERPEN - Cinta Di Nagari Pariangan

CERPEN - Cinta Di Nagari Pariangan

Nagari Pariangan

Banyak hal di dunia nyata ini yang membuat kita bingung akan kehidupan.... gw aryo satu dari 11 bersaudara dari tanah minang kehidupan gw berawal dari sebuah desa terpencil di nagari pariangan, tanah datar sumatera barat. Mungkin nama desa ini gak terlalu populer buat kalian.... hmmm... tapi populer buat turis turis mancanegara, jangan salah bro... desa gw pernah di nobatkan jadi desa terbaik di dunia tahun 2012 lalu. Desa ini indah ngangenin dan banyak hal yang buat kalian cinta sama tanah minang ini.... dari kebudayaannya... keramahannya serta manusianya yang cantik dan ganteng hehehehe.... 

Okeh hidup gw sederhana namanya juga tinggal di desa tapi kesederhanaan hidup kita tidak dipungkiri kita cukup terkenal di desa kami... karena cuma keluarga kami aja yang mempunyai banyak keturunan, kalian bayangin aja keluarga bokap nyokap gw punya 11 anak termasuk gw mungkin cita cita bokap gw dulu mau bikin tim demosntrasi kali yak... di desa gw memang dikit cewe nya tapi cantik cantik... jadi klo berdasarkan rumus matematika... kemungkinan gw dapet pacar itu 0,01%. Maka dari itu gw lebih nyari turis buat jadi pacar gw, tapi gw gak mau bule mau yang lokal lokal aja lah.... karena yang lokal itu buat geregetan bikin ser ser hati gw...

Pekerjaan gw dan 4 orang adik gw adalah tour guide di sebuah travel agen terkenal di jakarta yang mempunyai cabang di sumatera barat. Suatu ketika gw dapet turis asing dari maroco bro.... dia cantik banget wajah ke indo an lah... menarik lucu cantik... yg pasti hal pertama yg gw tanya dari turis lo single gak sist..... hahahaha.... klo single sikat blayyyy....

Hal yang gw kerjakan di hari pertama gw ajak turis gw ke tempat wisata benteng peninggalan belanda dan dan lembah anai... lembah anai ini banyak di cari para wisatawan asing dan lokal karena tempatnya yang indah dengan pemandangan air terjun yang berada di sisi jalan raya. Indah memang banyak pemandangan mengasikkan jika kita lihat di sekeliling tempat ini.

Cewek ini bernama amina dimana dalam bahasa maroco artinya damai... sama ketika aku melihat wajah dia damai rasanya.. dia mengikuti program tour selama 10 hari banyak hal yang gw kerjakan sama dia.... dia menyenangkan dan gak menganggap aku sebagai tour guide melainkan sebagai teman biasa. Kecantikan cewe maroco ini membuat orang orang terpesona apalagi temen temen se-profesi ku selalu iri kenapa gw selalu mendapatkan cewe cantik dan jarang sekali dapet turis cowo...

Hmmmm.... gw sebenernya gak memilih milih sih turis mana yang di kasih sama bos mau cowo mau cewe gw cuma niat bantu keluarga gw maklum keluarga gw gak kaya di desa tersebut. Banyak loh temen temen gw yang banhkan orang kaya dan mampu jadi tour guide untuk mencari jodoh. hari ke hari gw jalanin pekerjaan gw sebagai tour guide menemani amina. Sempet suatu ketika gw tembak amina gw nyatain perasaan gw sama amina di hari terakhir gw menemani dia sebagai tour guide, hmmm.... ternyata gw di tolak loh... dia bilang dia dah anggep gw sebagai teman dan hanya mau sama laki laki lokal negaranya. So... kita tetap berteman aja. Gw terima aja sih maklum lah jarak yang jauh agak susah menjalankan hubungan... gw jg sadar gw kan orang gak mampu gak mungkin kan.

Cubadak Padang

Hari demi hari, bulan demi bulan pun berlalu, kukerjakan semua pekerjaan ku dengan enjoy dan sampai akhirnya aku bertemu dengan perempuan turis lokal asal jakarta. Hmmmm cewek yang cantik style penuh gaya serasa orang kaya sombong lagi dia ngambil paket tour 15 hari untuk di kota padang ini.... lumayan lah dari 15 hari tour aku bisa mendapatkan upah bonus dari kantor sampai 15 juta rupiah loh... tapi memang batin sih kemana mana serasa hati ini tersenyum dalam derita. Dia pergi tour berdua saja dia dan temannya. Cewe ini bernama lisa dan temannya bernama arum hmmm... ketika pertama bertemu di bandara aja si lisa ini sungguh sombong sekali... dengan memerintah segala hal kita dianggap seperti pembantu aja.

Lisa berkata "hay kamu yg dari travel yah... bawakan barang barang gw ke mobil yah...jangan pake lama gw cape mau istirahat".... dan sesampainya di hotel pun juga sama kenapa travel ini memasan kamar hotel yang aneh seperti ini... hmmm... gw pun menjawab iya mba... ini kamar hotel paling bagus dan terbaik di kota padang. Klo mba berkenan saya ajukan pindah kekantor pusat untuk rekomendasi hotel lain. Dan lisa pun bilang ya udah cepet pindah cari yang bagus bukan kayak kamar bebek begini.... arum pun memotong pembicaraan dah lisa ini aja gw cape lis... gw mau istirahat dulu besok tour kita banyak ini dah bagus kok. Lisa pun akhirnya menuruti arum...

Hmmm dengan penuh kesal dan ngedumel dalam hati gw pulang untuk mempersiapkan tour mereka esok hari. Hari pun tiba untuk menemani lisa dan arum untuk mengelilingi wisata kota padang. Banyak hal dan cerita mengesalkan di setiap perjalanan kita.... entah hal itu di marahin... di jutekin, bahkan tanpa senyum sedikit pun terhadap gw.

Saat itu arum mulai mencoba mendekat pada gw karena mulai merasa gak enak yah... ngeliat tingkah laku dan perbuatan lisa sama gw... mulai lah gw coba bercanda dengan arum dalam perjalanan kita menuju beberapa tempat wisata. Tiap saat kita bercanda ria sampai akhir tour kita di hari pertama. Hari pertama tour telah selesai lisa dan arum pun istirahat di tempat penginapan mereka... hm arum dan gw pun tetap meneruskan obrolan lewat chat, kita sempat bertukaran kontak saat di perjalanan tadi.

Dengan akrab kita bercanda di chat membuat arum ketawa dan senyum sendiri di kamar hotel hingga suatu saat arum di tegur lisa... rum lo ngapain ketawa sendiri tumben lo chatingan... kan lo gak punya pacar, emank ada yang mau sama lo sambil ketawa kecil dan mengejek si arum... arum pun bilang ke lisa gw lagi chat sama aryo.... lisa bilang aryo mana.... hmmm.... arum bilang itu loh aryo yang tadi jadi tour guide kita... cakep orangnya baik lagi... lisa pun menjawab ngapain lo suka sama orang kayak gitu kerja gak jelas tuh mending lo gw cariin temen temen di jakarta banyak temen temen gw yang keren rum...

Arum pun menjawab lisa.... lisa si aryo ini emank gak setara harta nya sama kita... tapi dia tulus.... dia berteman tulus, bercanda dan tersenyum pun tulus sama kita gak memaksa sama sekali loh kamu gak perhatikan hal itu lis.... banyak teman teman kita di jakarta pun senyum ketawa mereka terpaksa loh karena ingin mengimbangi pergaulan kita. Gw sih sekarang berfikir realistis aja lis... berteman bahkan klo bisa nyari pacar yang tulus gak melakukan hal hal berlebihan kayak temen temen lo dan gw di jakarta.

Beberapa hari pun berlalu, Hampir tiap malam selama di kota lembah anai ini lisa dan arum memperdepatkan hal yang sama mengenai konsep pertemanan dan cinta, suatu ketika dihari ke 10 tour kita mulai dipagi hari kita berjalan menuju salah satu tempat wisata terbaik di kota ini yaitu tempat telusur gua dan panjat tebing ngalau pangian. Disitu lah lisa dan arum gw ajak masuk kedalam gua yang dimana terdapat banyak stalakmit dan stalakit indah serta di warnai dengan aliran arus sungai kecil di dalam nya... tempat ini tempat indah buat beberapa temen teman pencita alam.

Hingga akhirnya kedekatan antara gw dan lisa mulai terjalin lisa pun mulai membuka diri memperkenalkan diri nya bahkan dari pengucapan pun berubah dari panggilan gw beralih ke kamu/ aku hmmmm....begitu jg dengan gw ...semua panggilan itu berubah. Jujur dalam hati lisa ini cewe yang cantik cerdas dan kaya semua waktu nyandi habiskan untuk kerja dan uang.... sampai suatu ketika kami bertiga menghabiskan waktu di gua tersebut dengan canda dan keseruan gua ngalau pangian. Disitulah kemudian lisa bertanya dimana tempat terbaik yang ada di kota mu ini saya mau kesana.

Hmmmm.... tempat ini gak berada dalam paket tour mereka, karena mereka memilih tour outbound so... pake tour nya ku ajak ke beberapa tempat yang sekiranya berhubungan dengan outbound. Setelah sampai di hotel pun lisa bilang ke aku, aryo... aku mau kamu cari tempat terbaik di kota kamu ini... nanti biaya tour nya aku tambah ke kantor pusat mu. Lalu aku bilang ke lisa dan arum... gak perlu di tambah biayanya besok aku akan ajak kalian ke tempat terbaik di kota ini. Lisa menjawab.. baiklah aku tunggu besok jam 6 pagi untuk start tour kita.

Di hotel itu pun mereka berdua istirahat.... arum pun bertanya kepada lisa... kenapa kamu bisa berubah gitu tumben banget lis... hmmmm.... lisa menjawab kan gw ngikutin kemauan lo rum... bertindak sewajarnya kan.... gw coba kok akan hal itu. Hmmm oke lah lis.... kita istirahat dulu mungkin besok perjalanan yang menyenangkan buat kita.

Pagi hari pun tiba aku dah standby di hotel untuk menjemput lisa dan arum.... agak terlambat sih mereka bangun sekitar jam 6.30 pagi... mungkin kelelahan seharian outbond kemarin. Sebangunya mereka langsung kita bergegas ke tempat yang akan kita tuju.... dalam perjalanan mereka berdua menanyakan mau kemana kita kenapa jauh sekali... kamu mau culik saya yah. Dengan nada tertawa kecil aku hanya senyum aja... hampir 1 jam lebih menempuh perjalanan dengan penuh wawas mereka selalu menanyakan hal yang sama... mau kemana kita kenapa gak kasih tau tujuannya...

Rumah Gadang

Hmmmm.... akhirnya perjalanan pun tiba... aku mulai mengajak mereka berjalan kaki menuju tempat itu bagi mereka perjalanan ini jauh sekali sampai mereka kelelahan... tapi semua terbayar dengan segala keindahan panorama ngarai pariangan... ini lah desa dan tempat kelahiranku lisa dan arum dengan penuh pesona lisa dan arum kaget akan keindahan desa ini sawah yang hijau... tebing tebing yang alami serta semua keindahan yang tuhan ciptakan untuk desa ini terpancar di mata mereka. Kita pun menghabiskan waktu bersama di desa saya... pada sampai saat itu lisa pun bertanya aryo... kamu lahir di desa ini, apakah rumah kamu di sini, aku pun menjawab iya lisa ini desaku tempat lahir ku tempat ku beranjak dewasa dan tempatku mengisi hari hari selama ini.

Lisa pun bertanya apakah kami boleh berkunjung kerumah mu.... dengan kaget aku menjawab kenapa harus ketumah ku lisa aku hanya berniat mengajak mu ketempat yang terindah di kota ini.... debat pun dilakukan antara kami bertiga dan akhirnya aku mengalah... hmmmm.... baiklah kalu kalian mau mampir kerumah ku... tapi jangan kaget yah melihat rumah ku mungkin gak sebesar rumah kalian... kemudian kita pun berjalan kerumah ku dan kita mulai masuk kedalam rumah keluarga ku... kemudian aku berkata... lisa arum inilah rumah yang menurut ku rumah terbaik dan penuh keramahan kedamaian... dengan spontan lisa menjawan... iya aryo.... aku merasakan hal itu di rumah mu... arum pun mengiyakan hal tersebut.

Gelap pun berlalu aku mengajak mereka pulang ke hotel untuk beristirahat yang di kagetkan mereka berdua serentak menjawab nanti aja pulangnya aku masih nyaman di sini... aku bertanya kira kira jam berapa kalian mau kembali ke hotel. Lisa pun menjawab boleh kah kami bermalam di rumah mu bersama keluarga mu ini... aku pun diam kemudian ibu ku menjawab boleh nak, kalian boleh bermalam di sini anggap aja rumah kalian sendiri nanti kalian bisa tidur bersama beberapa adik perempuan aryo kalo kalian minat... disitulah lisa menjawab mau banget bu... terimakasih bu atas keramahannya... tempat ini nyaman sekali buat di singgahin.

Sisa 2 hari lagi mereka harus pulang ke jakarta... lisa dan arum pun memutuskan untuk bermalam di desa ini sampai akhir masa tour mereka....dan lisa pun bilang ke aku untuk menemainya mengambil barang barang kami di hotel. Aku dan lisa pun berdua jalan menuju hotel dan dalam perjalanan kami saling bercerita tentang kehidupan kami. Kami mulai dekat dan bercanda layak nya kami sudah kenal lama dengannya.

Sesampai nya di desa ku mulai lah mereka kuajak berkeliling di desa ini menemui para tetangga bercanda bermain dengan anak anak kecil di sungai sampai waktu nya perpisahan mereka untuk pulang ke jakarta... saat itu pun tiba aku sebagai tanda terimakasih kepada mereka memberikan kain sulam karancang sebagai oleh oleh buat mereka. Sedih pun terasa di hati kami saat perpisahan kami di bandara... tapi apalah daya memang sudah waktunya habis... dan aku mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.... lisa, arum sampai berjumpa lagi klo ingat mampir lah ke desa ku kembali lain waktu.

Hmmmm... waktu ke waktu berjalan aku tetap berkomunikasi dengan arum karena hanya arum yang saat itu bertukar kontak, dalam hati ini aku merasakan hal berbeda terhadap lisa aku kangen dia tapi ternyata arum lah yang mengungkapkan perasaan dia selama ini terhadapku. Aku pun menjawab arum... maaf arum bukan aku tak menyayangi mu tapi aku mencintai lisa teman mu, aku gak bisa membohingi perasaan ini dengan nada terpaksa lisa pun menyudahi komunikasi kami.

Waktu pun berlalu... dan dikagetkan sekali lisa pun berkunjung kekota dan desa ku tanpa melalui travel agent ku... dia datang dan bermain bersama adik adik ku ketika itu aku tidak tau kedatangan lisa di rumah ku di karenakan aku sedang menjamu salah satu tamu turis asing dari prancis....ketika semua selesai aku pun pulang kerumah dengan kaget ada lisa dirumah ku... hmmm .... kapan lisa dateng ke sini kok tidak mengabari kedatangan mu lisa.... lisa pun menjawab aku gak punya no kamu aku lupa meminta waktu itu.. aku kangen sekali sama suasana desa ini makanya aku datang kesini sendiri.

Hanya sendiri lisa... iya aryo aku datang sendiri ke sini... kamu kangen desa ini atau kangen aku sambil tesipu lisa menjawab... kangen kamu juga aryo....kita pun duduk di hamparan sawah dan bercerita kegiatan kita sampai akhirnya kita berpacaran dan memutuskan untuk menikah.... lisa pun meninggalkan jakarta dan tinggal di kota padang ini... kita sama sama buat usaha bareng dari nol... tanpa sedikitpun lisa membawa harta kekayaan dia di jakarta. Kita selalu berdoa semoga keluarga kita baik di setiap harinya.


Regards
Riyanto

Related Keyword : cerpen cinta romantis, cerpen cinta dan persahabatan, cerpen cinta segitiga, cerpen cinta pertama, cerpen cinta dalam hati, cerpen cinta sejati, cerpen cinta sedih, kumpulan cerpen cinta
Read More
LifeRiyanto.com