MASA KULIAH Part III - Belajar Mengerti Hidup | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita MASA KULIAH Part III - Belajar Mengerti Hidup - Cerita Hidup Kita

MASA KULIAH Part III - Belajar Mengerti Hidup

MASA KULIAH Part III - Belajar Mengerti Hidup

UKM Musik B-Sing

Masa Pengenalan Kampus Sudah Berlalu sekarang waktu nya kita bisa mengenal bagaimana masa saat kita semua mulai belajar dewasa dalam peningkatan diri.

Hmmm aku dah cerita bagaimana kehidupan aku dan keluarga di part sebelumnya. Di masa itu waktu terus berlalu dan aku di tuntut untuk dapat menyelesaikan study ku dengan cepat, Tapi apa Yang terjadi????

Semester pertama kuliah ku saat itu merupakan hal yang menarik buat perkembangan mental dan daya fikir ku saat itu. Selama beberapa semester kedepan aku selalu mendapat bea siswa dalam menyeleaikan kuliah ku, soalnya lagi serius saat itu heheheh.... hmmmm kembali lagi yah... aku semester awal saat itu mengikuti beberapa organisasi kampus internal dan external di internal aku mengikuti kegiatan kemahasiswaan tingkat fakultas tp menurut ku gak asik untuk di ceritakan soalnya kaku gak bisa untuk di kenang..  untuk kegiatan external kampus aku tidak mengikuti 3 dinamika kampus yang buat pusing tp yang gak mereka tau aku coba ikut salah satu partai politik besar saat itu yang berdomisili di surabaya. Oke kita gak bahas itu jg karena cuma pemanis cerita dalam hidup ini.

Yang aku bahas saat ini adalah organisasi internal kampus setingkat Rektorat yaitu organisasi yang selalu buat aku bangga dan bahagia bareng mereka UKM Musik B-Sing Sejarah nya sih organisasi ini di dirikan sekitar tanggal 8 Oktober 1996, dulu kata para senior organisasi itu nama nya KESORKESAN (Kayak nama Band dangdut yak hahahahaha) dan ketika itu baru berganti nama menjadi UKM Musik B-Sing pada tahun 2003 dan beberapa senior diantaranya pecah dan membuburkan diri dengan isu aliran musik kan lucu wakakakaka aliran musik di debatkan loh!!!!

Saat itu ketua Umum organisasi ku itu Shohib Annaofal hehehe sampe hafal sampe sekarang nama lengkap sahabat-sahabatku di sana hehehe .... dan saat itu diklat pertama UKM Musik Bsing, diklat yang menurut ku extra cepat dikarenakan masa transisi pergantian nama saat itu. Organisasi ini dulu bukan organisasi besar tapi punya kemampuan besar dalam mengelola persahabatan organisasi. Organisasi kami selalu di support oleh temen-teman pencinta alam GHUBATRAS yang dimana kebanyakan dari anggota UKM musik adalah Anggota Pencinta Alam dan sebaliknya.

Di awal perekrutan banyak senior senior lupa sama anggota anggota muda yang baru dia diklat hmmmm miris yah saat itu... dan sampe akhirnya beberapa anggota muda dari kami membentuk suatu perkumpulan yang saat itu di motori oleh Dulloh, Denny Dan Aku Saat itu. Kita coba berfikir bagaimana cara untuk mempersatukan teman- teman masa sesudah diklat, jujur saat itu kami pun lupa siapa aja teman teman seangkatan diklat kami. Dari sana kita mulai cari tau siapa aja yang pernah ikut diklat saat itu karena saat itu pernah kita minta nama salah daftar yang ikut diklat tapi gak ada kata mereka.... mungkin ada sih tapi lebih mungkin lagi dia lupa taro dimana.

Setelah kita coba mengumpulkan teman teman kita dalam naungan organisasi saat itu masih di pegang oleh sodara shohib, dan kemudian kita semua bersepakat melakukan pemilihan ketua umum saat itu... dan saat itu pun kita memilih dulloh sebagai keteua umum denny sebagai ketua I dan aku sebagai sekertaris umum (tapi peran nya berlebihan sih hahahaha) yah gpp juga nama nya organisasi kesayangan. Dari organisasi inilah aku kenal berbagai macam hal dari pergaulan, inisiatif, kebersamaan, nangis bareng, ketawa bareng bener bener seperti keluarga banget organisasi ini.... (sampe netesin air mata gw ngetik... kangen banget lah sama mereka).

Kita berjuang dari nol hingga organisasi ini tumbuh hebat pesat dan di kenal di kampus kampus di surabaya... yah kalian paham lah mereka salut karena salah satu daerah ini merupakan daerah fanatik, menyeramkan kata orang.... tapi buatku daerah ini lah yang buat aku dikenal banyak orang di surabaya dan madura. Dan dari organisasi inilah aku mulai belajar mencari uang, aku mulai merintis usaha ku dengan membuka jasa SPG di surabaya bersama najib Salah Satu Temen ku saat itu yang merupakan teman seperjuangan dari titik nol, hahaha... jadi inget kata salah satu teman ku sekarang... papih nya pernah bilang gini pilihan hidup itu cuma ada 2 kamu mau pilih menjadi putih apa menjadi hitam karena klo kamu tidak memilih keadaan akan menjadi abu abu... sorry aku tambahin mungkin soalnya lupa katan kata nya.

Dan mulai lah aku mencari uang untuk tambahan uang saku sampai akhirnya aku menjadi salah satu vokalis band cafe di surabaya... dulu sering main di surabaya itu nama cafe nya cangkir. Anak2 organisasi ku gak tau tentang hal itu... wong aku di organisasi tersebut cuma di belakang layar toh gak mau menampilkan muka di umum, hmmmm bagus nya satu kampus kenal aku sih 1500 an mahasiswa saat itu kenal aku. Sampe temen temen organisasi ku bingung dengan uang jajan ku sendiri.

Oh ya... di organisasi ini juga ada salah satu kenangan cinta tapi ceritanya lagi lagi sama selalu di ending kelulusan. Takut lupa nih... aku cerita sedikit tentang kost kostan ku. Aku saat itu kost di mas mamad dan hampir tiap hari kost itu cuma dibuat tempat mandi aku selalu tidur di kost temen, ada salah satu kost komunitas anak SUMEKAR wilayah sumenep madura paling ujung lah. Tempat nya keren punya konservasi pohon cemara udang no 2 di dunia, punya wilayah dengan kadar oksigen terbaik di dunia untuk salah satu pulau nya, tapi sayang gak terekspose, padahal kelas dunia loh.

Ok kita kembali lagi ke dalam cinta... banyak jg loh cewek yang main ke tempat aku biasa tidur sama temen sebenernya sih lokasi itu cuma beda sekitar 2-3 rumah. Entah tempat kost itu di jadikan tempat rapat bersama anak anak Organisasi ku entah itu jadi tempat pacaran anak anak... tapi seperti biasa aku jomblo ngenes saat itu cuma bisa nonton mereka pacaran ajah. Tapi tetep di bawa enjoy.... oh ya ada yang bilang aku galau karena cewe .... nggak juga sih hehehehe... soalnya dah latihan bertahun tahun dengan kesendirian saat yang lalu wkakaakaka..... 

Dalam masa ke masa organisasi ku terus berkembang sampai suatu saat pemilihan ketua umum UKM B-Sing saat itu. Dan kemudian aku hampir 90% temen temen memojokan ku untuk jadi ketua umum bahkan Rektor dan Pembina Pembantu Rektor Saat Itu Menelpon ku, tapi aku tetap gak mau menjawab kenapa aku tidak mau. Hmmm.... mungkin untuk temen temen B-Sing Yang membaca terutama Shohib annaofal itulah cerita diatas lah alasan ku gak mau menjadi Ketua Umum Saat Itu. Aku butuh uang untuk kehidupan kuliah ku dan makan ku. Dan sampai lah kepada Denny Khulluki menjadi Ketua Umum Saat itu. Dan para mantan ketua umum dan temen teman lain tetap membantu perjalanan Organisasi Yang dia pimpin.

Oh ya kembali ke cinta lagi saat akhir masa sekolah ku aku punya pacar namanya Ririn Wulandari dia orang seragen anak nya baik lucu, sekarang dia punya keluarga baru dan sudah punya anak sih... gak papa yah di ceritakan, hehehehe.... aku gak lama pacaran sama dia klo gak salah cuma 1 tahun sih lumayan lah kemajuan dikit heheheh... yang aku hafal dari dia, dia adik kelasku, dia itu cerdas selalu dapet beasiswa dari mana ajalah selalu juara, salah satu kakak nya dosen di kampus ku juga dia lahir tanggal 18 april 1987 dan punya 3 sahabat dekat : herlin, dian dan Made.... dia pun juga seorang mantan Ketua Umum di Organisasiku UKM Musik B-Sing. Yang lucu dia banyak bete mungkin sama aku yah soalnya di akhir akhir masa kuliah ... aku jarang sekali mengikuti kelas dan hanya ketika UTS aja aku masuk kelas, ya kecapean cari uang sih saat itu. Tapi mungkin gak itu saja dia Bete sama Aku, mungkin karena gaya pacaran ku kaku kali gak seperti temen teman yang lain.... hahahaha maklum baru pertama kali pacaran lama. 

Masa masa itu mungkin indah dikarenakan orang jarang mempunyai temen yang baik... orang jarang dapat memilah mana temen yang baik dan mana yang menusuk pada akhirnya. Aku punya penilaian sendiri bukan berarti aku diam dan aku gak ngerti apa apa, pengalaman ku lah yang banyak mempelajari karakter orang.

Aku selalu ingat tempat favorit kami berkumpul selain di kost. Kami aku dan ririn serta banyak temen temen organisasi selalu nongkrong di pelabuhan timur... tempatnya gak mewah tapi tempat itu yang membuat banyak kenangan dan sampai sekarang tenpat itu yang buat aku suka sama laut, bukan karena pacar tapi karena bahagia punya temen- temen kayak kalian. Temen temen yang selalu saling menjaga saling menasehati kalau salah, dan saling berbagi.

Hal yang paling inget ketika kelulusan ketika wisuda di mana temen temen ku pada bersiap untuk wisuda dan akupun tidur saat itu, temen baik ku di sana nama nya ismail Dasuki (panggilannya Mcq) kita selalu bareng nakal bareng, baik bareng, sampe sekarang chat line dia kangen itu terasa sama anak anak. Dulu B-Sing Cuma Punya 1 band dan Mcq ini adalah salah satu pemain gitaris band tersebut nama nya Bee band... lucu tapi asik band nya dengan kararakter band Ala ala Slankers.

Aku selalu support sebisa ku band ini karena mereka dah kuanggap sahabat baik. Oh ya kenapa saat itu teman teman wisuda aku dan Mcq hanya tidur di kost... sebenernya sih aku nangis kangen sama mereka... hahahaha takut ketauan aja keluarin air mata so ... bawa tidur aja...wakakakaka.... mungkin segini dulu cerita dari aku tentang masa masa perjalanan ku di kuliah sebenernya panjang takut bosen aja hahahaha.....

Aku kangen kalian, dimana pun kalian berada doa ku selalu bersama kalian... B-Sing Jaya.... aku akan cari foto foto lama dulu mau kupasang di blog ini buat mengenang kalian.

Regards
Riyanto

Related Keyword : masa kuliah s1, seperti apa dunia perkuliahan, beda kuliah dan sekolah, 9 alasan orang tidak bahagia, dunia kuliah harapan vs kenyataan, enaknya kuliah jurusan manajemen, kuliah itu ada berapa semester, kenangan masa kuliah

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com