Cerpen - Hollow Love Becomes Real Love | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Cerpen - Hollow Love Becomes Real Love - Cerita Hidup Kita

Cerpen - Hollow Love Becomes Real Love

Hollow Love Becomes Real Love

Drag Race

Nama saya wawan saya seorang pembalab dan saya hidup dalam keluarga yang normal pada umumnya dan hidup di ibukota jakarta.... saya suka sekali dengan tantangan terutama yang berhubungan dengan nyawa dan kematian. Saya hidup bersama ibu dan bapak saya dengan 3 orang adik yang lucu lucu. Ada Lisa, Hadi dan irna hampir kami berempat mempunyai hobby yang sama diantaranya berhubungan dengan hal hal extreme.

Ada kisah di mana saya menyukai hal hal tersebut, saat itu bermula dari kematian seorang paman yang kami anggap sebagai orang tua kami sendiri kami sekeluarga sangat dekat dengan paman sampai saat kematiannya yang tragis dia terlempar keluar dari dalam mobil nya saat sedang berbalapan di perlintasan lomba balap mobil tingkat dunia. Dikarenakan mobil nya mengalami masalah yang cukup parah saat itu hingga saat mobil mau mencapai garis finish mobil itu mengalami patah di As roda depan sebelah kanan hingga terpental jauh. Sungguh di sayangkan saat itu hanya beberapa meter saja paman saat itu sudah dapat juara dunia. Saat itulah obsesi ku serta angan angan ku berubah seketika.

Di awali dengan kegiatan kegiatan kecil saya, saya mulai mempelajari dan banyak bergaul dengan beberapa teman teman pembalap ya... saat itu sih masih berbalapan liar hampir setiap jam 3 pagi di jumat pagi kita selalu berbalap liar di dalam kota hingga di daerah2 pegunungan yang extreeme. Sampai saat saya bertemu dengan seorang cewe di daerah surabaya yang menurut saya cantik serta wajah dan senyum nya itu selalu membuat kangen. Dia mempunyai teman yang mempunyai hobby yang sama dengan saya nama nya alex dan alex adalah salah satu teman club dimana kita sering berkumpul bersama di kala event club berlangsung.

Saya pun mulai berkenalan dengan dia nama nya anggun wajah nya sama dengan namanya dengan kulit yang bersih putih segar dipandang mata. Anggun seorang analis keuangan yang mempunyai hobby yang berbeda dengan saya, dia orang nya flat dalam segala hal... kaku dalam berbicara dan sedikit pergaulan. Ya ada sih beberapa teman temannya tapi membosankan menurut saya. Dalam beberapa hal kita mempunyai kemiripan ya itu suka menyendiri dan tertutup. Sudah beberapa kali saya bertemu dengan anggun, dan kita intens berhubungan via tlpn di saat kita jauh.... maklum jakarta- surabaya gak bisa terlalu sering bertemu.

Saat itu kita memang belum sama sama menyatakan perasaan ini tapi entah kenapa perasaan ini terasa beda. Kita sering bercanda... saling tuker pikiran dan banyak hal yang sebenarnya membuat itu mengembangkan benih benih cinta sedikit demi sedikit. Perhatiannya tiap saat senyum nya saat kita video call atau pun tawa nya yang membuat isi panggung hati ini berdetak kencang. Bukan aku takut mengungkapkan perasaan ini... tapi aku takut semua perasaan yang sudah ada ini dapat berubah menjadi kebencian. So ... aku tetap diam dan membuat seakan akan tetap seperti ini... saling memberi perhatian dan apapun yang kita sama sama butuhkan saat itu.

Come Back My Love

Teman teman ku pun sering sekali memojokkan aku dengan anggung untuk berhubungan lebih dekat, aku selalu berkata kepada teman club... gw sama anggun berteman aja bro... lebih enak... walaupun sebenernya hati ini mengganjal. Tidak dengan anggun... di sisi teman teman dia bercerita dia menyukai aku. Sebenernya aku tau dia menyukai dan menyayangi ku... dari tingkah, kelakuan nya dia saat bersama teman teman.... dia selalu memberi kode kode cinta yang membuat aku kadang2 tidak bisa berfikir apa apa untuk menjawab kode itu... cuma bisa di jawab dengan senyum dan tawa yang mungkin teman teman tau itu tawa yang sangat terpaksa untuk mengelabuhi... tapi bagaimana lagi hanya itu jurus terakhir ku kalau aku sedang terpojok.

Padahal aku sudah beberapa kali mengajak anggun main kerumah dan berkenalan dengan orangtua dan adik adik ku. Adik ku pun sama dia selalu memojokkan ku kala kami sedang berkumpul dirumah ku bersama anggun.... begitu juga sebaliknya. Tapi mulut ini tetap saja terkunci.... sampai suatu saat aku mengajak anggun untuk yang kesekian kali nya main kerumah ku dan makan malam bersama keluarga. Orang tua ku bertanya kepada ku kapan kalian melanjutkan hubungan yang lebih serius...tersentak aku diam 10 ribu bahasa... rasanya tangan ini berat mengangkat sendok... malu tapi ada sedikit keberanian mau mengungkapkan tapi gak bisa....  kita itu anggun menjawab yang membuat aku kaget.... gak tau mah... terserah wawan aja. Dengan bingung dan pucat aku mencoba makan dengan nyaman sambil mengalihkan pembicaraan yang menurut mereka mungkin gak penting.

Setelah makan malam itu anggun menginap dirumah ku dan di temani dengan adik adik perempuan ku hingga pagi berlalu. Pagi hari aku antarkan anggun ke bandara untuk menuju surabaya pulang dan melanjutkan aktifitas kerjanya. 2 minggu pun aku putuskan untuk tidak komunikasi dengan anggun dan ketika anggun chat dengan aku... aku hanya bisa menjawab dengan nada datar karena aku bingung dan terpojok saat itu... anggun pun mengerti karena info dari temannya club kita akan mengadakan lomba di pandaan walaupun bukan itu yang aku maksud, aku memang mencintai dia tapi itulah yang buat aku sedikit demi sedikit berubah kepadanya. Akhirnya di minggu ke 3 pun berlalu event club ku mengadakan lomba di daerah pandaan malang.

Kita semua mulai mempersiapkan kekuatan mobil kita untuk event itu, ada salah satu teman club lain di daerah jogja yang menjadi pesaing berat tim kami. kami selalu berlomba bersama dengan club itu. Hingga saat itu tiba anggun pun ikut menyaksikan pertandingan kami di lomba tersebut aku sendiri berada di urutan start mobil di 19. Ini merupakan lomba resmi pertama yang aku ikuti... klo teman teman club ku sih sering yah.... ketika itu anggung mendampingi aku dalam segala hal... menyiapkan minum hingga dialah yang paling terlihat sibuk diantara teman teman club ku.

Hmmmm..... perlombaan di mulai... inilah saat saat yang paling aku tunggu untuk mencapai ke perlombaan tingkat dunia. Hmmmm.... perlombaan ini begitu sengit... hingga di laps ke 2 aku sudah mencapai pringkat posisi ke 5, hingga ke posisi pertama di laps terakhir.... hingga seketika anggun melintas di pikiranku... hingga hilang konsentrasi lombaku dan akhirnya aku hilang kendali dan terpental hingga ke pinggir jurang. Semua orang dan panitia termasuk anggun berlari menuju tempat kecelakaan ku. Dan saat itu aku di temukan sudah sekarat. Kata teman teman ku anggun lah orang pertama yang menuju jurang dan turun dengan cepat....hmmmm.... mobil ambulance pun tiba di lokasi dan membawa aku ke rumah sakit terdekat.

Hingga saat nya aku koma di rumah sakit selama kurang lebih 6 bulan.... dalam koma aku hanya dapat bermimpi indah bersama anggun. Di rumah sakit pun anggun tetap datang mengunjungi ku selama 1 bulan penuh, aku merasakan hal itu hingga suaranya pun terdengar ketika anggun menangisi aku, hingga suatu saat orang tua anggun pun mengambil keputusan yanh membuat berat anggun... dia di jodohkan dan dinikahkan dengan pria teman ibu nya yang sekarang menjadi dokter terkenal. 

Hingga 6 bulan pun berlalu aku sadar dari koma, aku menayakan pada teman teman ku saat itu, selalu mereka menjawab dah pulihkan dulu tenaga mu anggun baik baik saja di surabaya... dan dalam masa pemulihan aku selalu menghubungi anggun tapi komunikasi kita terputus....  2 tahun pun berlalu surat demi surat puisi demi puisi kubuat dan kutulis dan kusimpan dalam lemari penyimpanan ku.... Aku selalu berdoa dapat kabar dari anggun walau pun itu cuma sebatas panggilan nama dan menayakan kabar...

Hingga saat itu pun tiba kepulihan ku sudah 100% dan aku coba berkunjung ke surabaya dan ternyata alamatnya sudah tidak ada. Aku coba bertanya pada teman teman ku mereka menjawab tidak tau... walaupun mereka tau akan hal itu..... aku pulang dengan penuh kekecewaan tanpa kabar tanpa pesan sedikitpun. 5 tahun berlalu hari hari yang ku lalui tetap sama dengan perasaan kekecewaan yang sama dan penasaran yang sama sampai aku beralih profesi meneruskan perusahaan orang tua ku.

Dalam waktu ke waktu banyak cewe cewe yang mulai mendekatiku tapi apa daya perasaan ini berbeda sangat berbeda... hmmm.... di lomba itulah saat terakhir aku melihat senyum, tawa, semangat anggun yang begitu berbeda buat aku. Hingga suatu saat salah satu teman club ku yang saat ini menjadi tangan kanan di perusahaan ku angkat bicara dan memberitahukan keberadaan anggun.... hmmm... ternyata anggun sudah berada di jakarta. Tapi teman ku tidak bilang dia sudah menikah dan skg mempunyai anak yang lucu... 

Aku mulai memberanikan diri berkunjung kerumah nya dan menanyakan kenapa kamu tidak ada kabar.... dan saat itupun aku datang menghapiri nya dengan penuh kaget yang luar biasa aku menemukan anggun dengan ke adaan yang sudah jauh berbeda bersama keluarga baru nya... memang saat itu anggung tidak memperkenalkan suaminya kepada ku.... hmmm mungkin merasa gak enak dia sama aku. 
My Love
Akhirnya beberapa jam aku berkunjung dan menemui anggun dan bertanya banyak hal tentang keluarga bahkan keadaan anggun. Tidak lama kemudian akupun pulang aku merasa takut menggangu hubungan keluarga mereka dan aku pun berpamitan dengan anggun walaupun kecewa setidaknya aku dapat kabar darinya. Akhirnya kehidupan pun mulai normal tapi tetap merasakan perasaan yang sama menyesal karena gak pernah mengungkapkan perasaan ku sama anggun. Taoi mau bagaimana lagi, itu sudah menjadi keputusan dia dan keluarganya.

1 tahun pun berlalu anggun mulai chat ke aku entah dari mana dia dapat no ku ini, aku mulai ganti no handphone setelah terakhir bertemu dengan anggun kita mulai melakukan chat chat yang intens seperti dulu lagi... aku merasa bersalah... ini istri orang kenapa aku chat sama seperti aku merasakan hal hal bersama anggun dulu... entah mengapa aku coba memberanikan diri mengirim semua surat dan puisi puisi ku yang pernah kubuat dulu selama masa penyembuhan.

Anggun pun membaca semua surat dan puisi ku hingga saru minggu pun berlalu kita berencana untuk ketemu dan makan siang bersama. Kita saling bercerita hingga akhirnya anggun pun bercerita bahwa dia sebenarnya sudah bercerai 4 tahun yang lalu dan kehidupan keluarganya begitu memilukan.... tanpa cinta tanpa kasih sayang. Dia malu ingin bertemu denganku dan menceritakan hal ini semua.... hingga suatu ketika aku memberanikan diri mengungkapan perasaan ku ke anggun.

Beberapa bukan hubungan kita semakin baik hingga suatu saat aku memutuskan untuk melamar dan menikahi anggun. Dan anggun pun menjawab apakah kamu mau dengan perempuan beranak satu ini.... hmmm ... dengan tegas aku menjawab anggun cinta aku cuma sama kamu walaupun banyak sedih selama ini aku rasakan kekecewaan mencari kamu tapi hati ini gak bisa berubah. Aku menyangi anggun dan juga anak mu ini... tanpa perasaan terpaksa sedikitpun. Anggun apakah kamu mau menjadi istriku? Anggun pun hanya bisa mengangguk dan meneteskan air mata dan kami pun berpelukan sambil meneteskan air mata kangen.

Kami pun menikah.... dengan dihadiri banyak kerabat dan teman teman dekat semua bersuka cita semua bahagia... ini mungkin takdir kita imi mungkin harapan kita dan ini mungkin khayalan kita... segala sesuatu nya kita yang menentukan banyak berdoa sehingga yang kita tentukan dapat terwujud.... terima kasih sudah membaca cerpen ini


Regards
Riyanto

Related Keyword : cerpen cinta romantis, cerpen cinta dan persahabatan, cerpen cinta segitiga, cerpen cinta pertama, cerpen cinta dalam hati, cerpen cinta sejati, cerpen cinta sedih, kumpulan cerpen cinta

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com