Kronologi Tawuran di Manggarai pada Senin Sore | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Kronologi Tawuran di Manggarai pada Senin Sore - Cerita Hidup Kita

Kronologi Tawuran di Manggarai pada Senin Sore

Kronologi Tawuran di Manggarai pada Senin Sore!!!

Kronologi Tawuran di Manggarai pada Senin Sore

Jakarta - Tawuran antarwarga yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan, pada Minggu (5/3/2017) menewaskan 2 pelajar, yang diduga akibat tertembak senapan angin. Sore ini tawuran dilaporkan kembali terjadi.

"Korban tewas ada dua orang. Penyebab tewasnya belum tahu ada informasi itu (tertembak senapan angin), tetapi masih kita dalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Dua korban tewas itu adalah Sutan Rafi Hakim Lubis (16), pelajar SMK YMIK, warga RT 012 RW 004 Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, dan Fikri Fadhlur Firmansyah (18), mahasiswa warga Jl Saharjo Gg Bakti RT 006 RW 005 Kelurahan Manggarai, Tebet, Jaksel.

Tawuran yang terjadi pada Minggu, 5 Maret 2017, sekitar pukul 17.45 WIB itu melibatkan sekelompok warga RW 004 Manggarai dan warga Jalan Tambak, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakpus. Lokasi tawuran terletak di atas jembatan yang merupakan perbatasan wilayah Menteng, Jakpus, dan Manggarai, Jaksel. 

"Penyebab terjadinya tawuran belum diketahui karena kejadiannya secara tiba-tiba di mana warga dari arah Jl Tambak menembaki dengan petasan ke arah warga Manggarai sehingga warga Manggarai juga langsung melawan dan terjadi tawuran saling lempar batu, botol, dan petasan," terang Argo.

Situasi dapat dikendalikan sekitar pukul 18.10 WIB setelah 10 anggota dari Polsek Tebet, dipimpin Kapolsek Kompol Nurdin AR dan Pawas (2.0) Iptu Joko Saptono, mendorong serta menyuruh warga Manggarai untuk mundur. 

Begitu juga sebaliknya, warga Tambak berhasil diamankan oleh anggota Polsek Menteng.

Tidak berselang lama kemudian, tiba-tiba terjadi tawuran lagi karena ada petasan dari arah Jl Tambak yang memancing situasi. Polisi kemudian menembakkan gas air mata sehingga para pelaku tawuran membubarkan diri.

"Situasi dapat dikendalikan pada jam 18.30 WIB dan anggota Polsek Tebet dan Polsek Menteng serta Polres Jaksel dan Polres Jakpus. Kemudian malam harinya anggota siaga di lokasi," imbuhnya.

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com