Cerpen Masa Remaja Masa Yang Paling Indah Saat SMA | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Cerpen Masa Remaja Masa Yang Paling Indah Saat SMA - Cerita Hidup Kita

Cerpen Masa Remaja Masa Yang Paling Indah Saat SMA

Masa Remaja Masa Yang Paling Indah Saat SMA - Riyanto

Pernah Merasa di jadikan Fans Banyak Orang di sekeliling kamu???

Good Bye Putih Abu

Ini pernah terjadi di masaku saat SMA, ketika pertama sergam berubah menjadi putih abu, ketika celana yg pendek menjadi panjang, ketika kita baru tau kelihatan dengkul kadang bikin malu atau malah bikin bangga tergantung masing-masing pandangan kalian, ketika kita mulai tau rasanya cinta, dan ketika teman/ sahabat lama hilang dan berganti dengan sahabat baru. Saat itulah kita mulai mendewasakan diri dan mulai menghargai pendapat orang lain.

Sama hal nya ketika masa SMP yang lalu, cerita hidupku memang gak terlalu berwarna.... tapi cukup untuk membuat suatu cerita dan pengalam hidup.

Hmmm.... saat SMA saya mempunyai 2 orang sahabat baik yang pertama bernama nico dan yang ke dua bernama yudi saya manggil dia dengan nama bobby, gak tau tuh asal nama dari mana di keluarganya sih di panggil dengan nama itu jadi kita ikutin aja nama yang di panggil orang tuanya itu.
Emang sih kata orang masa SMA itu masa saat kita tambah pengetahuan lebih entah itu dari kegiatan sekolah atau pun dari kegiatan extra kulikuler siswa itu sendiri.

Klo ngomongin cinta cerita nya sih gak jauh dari masa-masa saat SMP dulu, suka sama seseorang tapi tetap gak bisa ngungkapin karena malu. Bedanya saat di SMA aku menjadi sorotan para perempuan di sekolah tapi yah namanya riyanto selalu dingin kata orang si aku gak punya perasaan hahahahaha.......

Salah satu wanitanya adalah Revi seorang aktris film sinetron yang katanya sekarang dia stresss menurut berita media.... tapi yah sudah lah mau di apakan lagi. Kita gak akan bahas cinta di sini karena hasil nya sama aja saat masa SMP cuma beda versi dikit.... klo yang ini sama sekali lom sempat menyatakan perasaan sama nih cewe... saya lupa namanya sebut saja dia dian lah, toh gak di bahas ini.

Kita berlanjut tentang masa persahabatan antara aku, nico dan bobby....

Nico orang nya jago nyanyi suaranya bagus nafasnya kuat dan anak seumur kita untuk dia sering di ajak beberapa band artis lawas untuk bantu ngiringin dengan gitarnya, kemudian sahabat saya yang satu bernama bobby dia orang nya pendiam dan gak jauh beda dengan aku mengenai kisah cinta, sama-sama pemalu. Dan kita bertiga mempunyai hobby yang sama dulu yaitu nongkrong.

Nongkrong adalah hobby kita yang mungkin sama dengan kebanyakan hobby orang lain. Tapi di sinilah warna-warni hidup di mulai. Gak semua cerita kita bahagia dan gak selamanya pula kita akan sedih. Dan menurut majalah lawas tempo doeloe.... nongkrong di identikan dengan sifat membuka jati diri dan mencari persamaan sikap.

Hobby nongkrong kita yang pertama adalah tawuran... saat masa SMU hampir setiap hari di pagi hari saat kelas 1 dan 2 kita selalu nongkrong di perempatan bypass dimana sering dilalaui banyak sekolah lain. Kadang kita yang mencari masalah dan kadang pula kita di cari sama masalah itu sendiri. Sampai pernah salah satu dari kita melukai lawan kita saat tawuran dulu. Dan untungnya kita cari informasi dan beruntung sekali dia gak sakit terlalu parah dan masih sehat sampai sekarang.

Hobby yang kedua adalah terlambat sekolah, sekolah saya saat itu berada di tengah kota jakarta dan tepatnya di jakarta pusat. Jam masuk sekolah saya di jam 08:00 dan selalu setiap pagi kita terlambat sekolah. Dan baiknya kita gak pernah bolos sekolah, bukan pelajaran yah hehehehe.... masih adalah nilai plus nya. Nah di sekolah saya ada rule yang lucu, malu dan mengasikkan jika terlambat sekolah. Yaitu kita disuruh lepas salah satu sepatu dan dikumpulkan di dalan bak berisi sepatu teman-teman yang terlambat. Jadi selama pelajaran sampe pulang sekolah kita tetap menggunakan 1 buah sepatu di kaki kita. Coba bayangin klo kita laper mau ke kantin sekolah dilihat banyak teman-teman perempuan gimana malu nya yah hahahaha..... tapi emank kita bertiga gak tau malu so... Asik aja blayy....

Hobby kita yang ketiga adalah gak masuk saat pelajaran yang bikin mumet contoh nya FISIKA (fikiranku isinya Kamu), kemudian MATEMATIKA (mati-matian kejar Kamu), KIMIA (ku ingin miliki dia). Kita selalu bolos pelajaran tersebut selain benci guru nya kebanyakan rumus. Kita bertiga selalu cabut pelajaran itu ke kantin belakang sekolah biasa cari makanan lah sambil merokok sikit bah..... hobby ini mengingatkan saya sama pembicaraan antara aku bobby dan nico.... aku terbilang anak yang paling malas di sekolah waktu itu... dan ketika pembagian raport nico dan bobby selalu melihat raport saya dan menanyakan hal yang sama dari kelas satu sampe kelas 3. Pertanyaan dia, kenapa raport lo yang hitam cuma 2 yang lain merah semua..... dengan santai nya aku menjawab gak kenapa-kenapa co, bob tenang aja bapak ku kan pemadam kebakaran besok jg padam merah nya..... hahahahahaha.... dan setiap pengambilan raport aku, bobby dan nico selalu menggunakan wali bayaran dari luar hahahaha.... luar biasa yah hidup kita enjoy banget kayak gak punya dosa hahahaha....

Okeh berikutnya hobby kita yang ke empat adalah jadi tukang palak teman-teman di sekolah. Nah ini bukan berarti muka kita serem yak wakakakaa.... dulu kita tuh hobby nya jailin anak sebenernya dosa sih hehehe... maafkan kita yah temen-temen.... jadi ceritanya kita palak temen-teman dengan berbagai alasan yaitu dengan alasan teman-teman yang ketika itu bolos sekolah... nah kita bilang aja dia sakit.... baru lah aku, bobby dan nico minta tiap ketua kelas kumpulin sumbangan hahahaha.... nah uang nya kita habisin saat itu juga pas lagi jam istirahat kita ajak beberapa jagoan kelas untuk makan bareng dech hehehehe.... jangan di contoh yah.....

Sekarang adalah hobby terakhir atau hobby kita kelima, hampir setiap malam kita nongkrong di salah satu rumah preman saat itu, dan nama nya bang jhonny cukup terkenal lah di daerah jakarta pusat sudah tua dan berumur dengan muka yang seram, gondrong, tatoan dan tukang palak beneran di jalanan. Hampir tiap malam rumah itu selalu menyedia minuman beralkohol dan kita melakukan itu, di situlah pertama kali nya saya minum alkohol. Nah untuk teman-teman kegiatan tersebut jangan di contoh banyak kok kegiatan yang lebih bermanfaat di banding itu.

Dari kelima kenakalan saya selama SMA hidup selalu saya buat menjadi ceria gak pacaran tapi di sukai banyak teman-teman wanita disekolah...

so buat ku hidup gak selalu tentang pacar, tapi "tertawalah bersama teman-teman itu bisa membantu menutupi kegalauan hidup kalian tentang perempuan".

Prinsip hidup orang-orang jomblo harus senang dengan perumpamaan kalimat ini "Pacar Orang Adalah Pacar Kita Juga.... Karena kita Juga Orang Bukan". Jangan dibuat pusing buat yang jombloh yak

Seragam Sekolah
Setelah perpisahaan kelas 3 SMA semuanya telah berlalu kita sadar apa yang telah kita perbuat, dan kita bertiga memohon maaf pada teman-teman yang pernah kita sakiti dulu, untuk bang jhonny sekarang sudah hidup bersama keluarga barunya di bogor sudah sangat lama gak ketemu muka sama dia, entah apa yang dia perbuat sekarang.... semoga semua baik-baik saja.

Dan untuk ke dua sahabat saya nico dan bobby selalu menjadi isnpirasi saya buat terus berkembang dalam hidup.... kita tetap bersahabat sampai salah salah satu dari kita sudah menikah..... untuk nico kami ucapkan selamat menempuh hidup baru yang lebih layak...

pernah inget perkataan dia dulu... nikah itu bukan karena tampan dan mapan fisik tapi tampan dan mapan ahlak.... untuk temen-temen yang belum punya jodoh dan ingin cepat menikah syarat hidup dengan pasangan yang layak adalah perbaiki keimanan kita dan mudah mudahan dari perbaikan iman kita juga akan mendapatkan jodoh yang beriman.

Semua masa itu adalah dimana masa-masa kita menuakan pikiran dan kesabaran.... semoga cerita hidup saya dapat bermanfaat buat temen-temen semua.... buang yang negatif jadikan pelajaran untuk hidup kita semua.... salam cinta saya untuk semua


Regards
Riyanto

Related Keyword : pengertian masa remaja, ciri-ciri masa remaja, perubahan yang terjadi pada masa remaja, masa dewasa awal, ciri ciri perkembangan remaja, pengertian remaja menurut who, batasan usia remaja, pengertian remaja pdf

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com