Cerpen MASA KULIAH Part II - Ospek Kampus dan masa indah | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Cerpen MASA KULIAH Part II - Ospek Kampus dan masa indah - Cerita Hidup Kita

Cerpen MASA KULIAH Part II - Ospek Kampus dan masa indah

MASA KULIAH Part II - Ospek Kampus dan masa indah - Riyanto

Hari Pertama Kuliah sebenernya ngeselin loh tapi klo di kenang itu enak masa sih???

Ospek

Hmmm... kamu inget gak pertama kali kamu di ospek di sekolah atau kampus kamu, hal lucu apa yang pernah kamu alami. Klo saya sih gak pernah mengalami hal itu, tapi saya menertawakan hal itu karena satu alasan yang sebelum nya pernah saya ceritakan masalah keuangan yang lagi menipis bro....

Oke... di hari pertama ospek saya mengikuti hal tersebut dikarenakan persyaratannya tidak mengeluarkan banyak biaya cuma di suruh pake kaos kaki beda warna aja sih... dan wajib menggunakan celana pendek untuk laki-laki.... gak berat menurutku lah nikmati saja.....

Dan ospek di hari pertama pun tidak begitu membuat lelah hanya membuat bosan saja dikarenakan kita keliling di areal kampus yang cukup luas di Universitas saya menimba ilmu itu... hmmmm... kurang lebih ada 28 hektar untuk memperkenalkan ada 4 fakultas dulu saat saya di sana dan klo di banding sekarang kampus trunojoyo madura dah kaya kampus international di prancis megah dech pokok nya.... sudah banyak fakultas baru dosen bule dan mudah mudahan aja dah ada helipad hehehehe...

Hmmm... oh ya kenapa tempat sekolah saya ini saya sebutkan nama nya... karena kampus ini yang banyak nembuat saya lebih dewasa bersama teman-teman di sana....

Kita lanjut di ospek hari ke berikutnya yah!!!! di hari ke dua ini ada beberapa hal yang menyenangkan dan membuat aku marah.... pertama dari perlengkapan ospek itu sendiri yang menurut ku sebenernya biasa cuma aku tak melakukannya di karenakan uang dari orang tua saat itu tidak mencukupi. Hanya cukup untuk makan sehari-hari dan merokok aja.

Ospek Universitas Trunojoyo Madura

Ada sih teman sekamarku yang mengikuti jejak ku nama nya topik yang dari padang, dia gak mengikuti bukan karena gak ada uang untuk membeli perlengkapan itu tapi karena dia pernah mengikuti sebelum nya di univeristas dia yang dulu di Andalas... hmmm kita cerita dikit yah tentang si topik ini.

Topik temanku yang sekarang gak tau ada di mana sudah menghilang dia... mungkin di telan zaman hahahaha.... karena kaku orang nya sih....

Topik ini dulu di andalas adalah seorang mahasiswa semester 1 dan dia hanya sampai semester 3 dia jurusan fisika saat itu, kenapa dia berhenti karena dia pusing katanya sama rumus model gitu hahahaha....nilai nya selalu anjlok, daripada bikin malu dan habisin uang orang tua lebih baik dia pindah kampus dan ikut ujian lagi

Akhirnya dia ada di madura saat itu dengan mengambil jurusan Teknik Informatika... aku banyak belajar dari dia... dia cerdas dan pintar sekali sudah beberapa kali mendapat penghargaan international di bidang itu. Dan ifo terakhir dia bekerja di Washington DC dan sampai sekarang dah gak ada kabar. Kangen sama si jengot itu, my old friend....

Okeh kita lanjut lagi di cerita berikutnya saat ospek hari ke dua berlangsung kita berangkat pagi sekitar jam 5.15 menit dan berkumpul di pinggir jalan raya menuju kampus, mulai lah kita di cek perlengkapan satu persatu... dan akhirnya ada 16 orang di sana dari 1500 calon mahasiswa yang tidak mau mengikuti perintah para seniornya... kemudian kita di marah2in lah di depan umum dilihat para temen-temen peserta ospek lainnya.

Kami pun saling beradu argument dengan panitia disana, dan entah kenapa panitia mengumpulkan kita di tempat yang berbeda kita di pisah dari teman-teman yang lagi ikut ospek... dan ternyata kita di ajak ke salah satu belakang kelas fakultas ekonomi yang dulunya menurut pengakuan para warga di sana dulu tempat itu merupakan tempat pembantaian para PKI yang kepala nya di kuburkan di sana... hmmm... entah bener apa nggak yah aku sih bodo amat lah.....

Setelah itu 16 orang yang berada di sana beserta ketua panitia dan beberapa panitia yang lain menghentikan ospek kepada kami 16 orang ini di karenakan kami di nilai kritis saat itu... hahahahha gak tau aja dia klo aku lagi gak ada duit... argument ku padahal kepaksa loh sebenernya males debat, ya tapi gimana lagi dunk... saat itu gak ada lagi solusi terbaik.

Ospek itu sebenernya enak, lucu dan bakalan kangen buat mereka yang pernah mengalami nya, asal bukan perploncoan yah jangan main fisik buat temen2 mahasiswa yg lagi ngadain ospek.

Di hari ketiga ospek kita di perkenalkan dengan berbagai macam organisasi extra dan intra kampus seperti organisasi fakultas, BEM, dan UKM. Dari situlah kita akan mampu mengembangkan pikiran kita lebih kreatif, dan buat temen-temen usahakan mengikuti kegiatan kemahasiswaan di tingkat itu agar banyak pengalaman yah....

Okeh begitu kira kira gambaran ospek yang berada di macam-macam kampus... pasti kalian mengalami bagi yang melanjutkan kejenjang universitas. Nanti kita lanjut lagi di part III masih di Masa Kuliah.... takut kebanyakan ngetik nanti kalian bosan hahahaha..... Terima Kasih sudah membaca Part II ini

Regards
Riyanto

Related Keyword : kegiatan ospek mahasiswa, contoh kegiatan ospek, ospek kuliah seperti apa, pengertian ospek, kegiatan ospek yang menarik, ospek pelecehan, contoh kegiatan ospek yang mendidik, konsep acara ospek mahasiswa baru

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com