MASA KULIAH Part IV - Sahabat, Cinta dan Khayalan | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita MASA KULIAH Part IV - Sahabat, Cinta dan Khayalan - Cerita Hidup Kita

MASA KULIAH Part IV - Sahabat, Cinta dan Khayalan

MASA KULIAH Part IV - Sahabat, Cinta dan Khayalan


Masa Kuliah Adalah Masa di mana banyak coretan hidup entah itu tentang cinta, persahabatan atau Mimpi

Kali ini aku bercerita tentang 3 hal dalam masa-masa itu dan kalian pasti semua punya mimpi, mimpi saat kalian masih kecil (mimpi hasil doktrin orang lain) ataupun mimpi dari keinginan kamu sendiri. Dulu kemauan orang tua ku aku bisa menjadi sebuah harapan dari mereka untuk menjadi seorang arsitek hahahaha.... saat itu pun aku mau karena saat itu kasih gambaran mengenai hal tersebut hmmm.... sekarang setelah dewasa mimpi itu pun berubah aku malah memilih menjadi seorang tentara tapi gak ke sampaian sih hahahahaa....

Mimpi membuat kita jadi orang yang penuh hasrat... menjadi orang yang lebih mau berjuang.... menjadi orang yang lebih sering mengalamai tekanan.... menjadi orang yang lebih sering berkhayal... dan menjadi orang yang lebih sering menyombongkan diri serta bangga akan hal yang ingin di capainya. Dan selama kuliah S1 mimpi kadang tidak terasa oleh ku dikarenakan kesibukan serta keharusan aku mencari hal hal baru untuk membuat hidupku lebih baik.

Tau gak gimana rasanya ketika mimpi kita gagal tercapai karena hal hal lain yang membuat kita sibuk.

Dream

Ini cerita gagal ku dalam meraih sebuah mimpi... yang mungkin kebanyakan orang malu menceritakan kegagalan sebuah mimpi besarmu.

Masa itu di part sebelum nya sudah ku gambarkan tentang bagaimana kehidupan sulit keluarga ku saat itu yang di mana aku merasa tertekan dalam sekali saat itu.... sehingga semua mimpi pupus dalam tiap waktu nya... aku mencari kegiatan apapun agar dapat menghasilkan uang saat itu... dari aku menndirikan sebuah management SPG sampai aku membuat Event Organizer yang sekarang sudah cukup baik di surabaya.

Mungkin ini bisa jadi alternatif kalian klo mau cari uang dimasa kalian sedang membutuhkan uang, dan aku akan cerita sedikit tentang proses proses itu. Aku mengetahui hal tersebut ketika event UKM musik B-sing pertama aku lihat di kampus ku. Dan menurut ku itu pekerjaan mudah dan menyenangkan karena tidak memakan banyak waktu dan mengasikkan. Hal yang pertama adalah kita harus pinter berbicara hmmmm... bagaimana cara aku pinter berbicara alasannya cuma satu... perbanyaklah berteman dan bergaul dengan teman kalian. Yang kedua relasi... ini hal yang paling susah di dapat ada beberapa trik dalam mendapatkan relasi yang aku lakukan.

Hmmmm....kita harus mengenal setiap orang baru yang aku temui, kemudian buatlah semua orang merasa sebagai orang yang penting, terus jangan lupa nih beri pujian yang tulus, hmmm terus setiap kita bersapaan sama orang buat lah seakan akan wajah kita sedang senang... walaupun hati galau hahahaa.... terus usahakan kalian jangan terlalu hiperaktif jadi pendengar yang baik aja, yg paling gampang dan mudah di kerjakan adalah jadi diri sendiri aja dan jangan sekali kali menjadi orang lain dalam hal membangun relasi.... kenapa aku bilang gini, karena setiap detik setiap menit bahkan setiap waktunya relasi yang kalian bangun akan secara sengaja atau tidak memperhatikan tingkah laku kalian. Perubahan besar dari karakter mu bisa membuat kecemasan dalam hubungan relasi.

Hmmm... setelah cara tersebut kita bangun kemudian kita cari nih partner kerja kita.... partner kerja saya untuk membangun usaha management SPG saat itu yah SPG itu sendiri.... aku cari lah di luar kampus atau di luar madura yang cantik cantik lah cari... namanya jg jualan product, kenapa yah perempuan....masa iya SPG kita pake laki laki.... susah laku nya kan!!! Hmmm ... itu cuma sharing aja buat temen-temen memulai usaha baru yah kecil kecilan lah.

Dalam waktu ke waktu usaha tersebut berjalan lancar dan waktu nya aku lebih giat membuat usaha baru ya itu event organizer di surabaya, dengan metode yang hampir sama. Kemudian aku kelola beberapa band saat itu dan ada 2 band asal malang yang sempet label di Nagaswara. Yah Mungkin begitu dulu mengenai Pengalaman Mimpi yang Mau Aku Ceritakan...gambaran mimpi ini bukan sekedar tentang Uang tapi dalam segala hal yang kamu bisa tempu, kamu punya cara saya pun punya cara sendiri untuk membenahi hal tersebut

1 Sahabat Lebih baik dari 1000 Teman

Sahabat Teman Artinya sama buat ku hanya kedekatan emosional yang merubah antara teman menjadi lebih berarti.

kalian Pernah Punya yang nama nya teman?? teman itu berarti banget buat kita dan sahabat itu tau dimana kita sedang mengalami gundah gulana dalam hidup ini kalau menurut ku sahabat gak perlu cuma 1, 2 atau 3 orang saja. kita bisa mendalami berbagai macam karakter orang dalam mencari sahabat. Untuk menggambarkan betapa pentingnya sahabat, Aku Contohkan beberapa hal, kita pasti ngerasa bete ketika kita tidak mempunya sahabat dalam melakukan perjalanan hidup kita hmmmm..... agar tidak sendirian saat berpergian jauh termasuk traveling. dan manfaat lain sahabat kita bisa terhindar dari bahaya saat jalan malem sendirian mungkin. karena jika kita selalu berjalan sendirian hidup ini akan terasa lelah.

Di masa itu aku banyak sahabat dan teman teman di sekelilingku aku senang dengan hal itu, di part sebelumnya aku sudah pernah menceritakan siapa saja sahabat dalam hidup ku di dalam masa masa kuliah di sana, tapi di masa S2 kuliah di surabaya aku gak punya yang nama nya sahabat hanya teman dan teman biasa aja. karena teman di Madura itu sangat menyenangkan buat saya dan saya bangga dengan mereka apapun alasannya.

dan Menurutku Sahabat Itu Harus Bisa Seperti Kriteria ini :
  • Suka melindungi sahabatnya, dia adalah hiasan diri kita
  • jika kita dalam kekurangan nafkah, dia suka mencukupi keperluan.
  • Apabila engkau menghulurkan tangan untuk memberikan jasa baik atau bantuanmu, ia suka menerima dengan rasa terharu dan dianggap sangat berguna.
  • Jikalau ia melihat kebaikan yang ada pada dirimu, ia suka menyebutnya, dan jika ia mengetahui keburukan dirimu ia suka menutupinya.
  • Jika Kamu meminta sesuatu, pasti ia beri. (Kalau Dia ada juga yak hehehe...)
  • jika Kamu diam, dia mulai menyapamu dulu, (Ini Yang Paling Penting Buat ku)
  • jika ada kesulitan dan kesedihan yang menimpa dirimu, dia suka membantu dan meringankanmu serta menghiburmu.
  • Jika Kamu berkata, ia suka memperbaiki ucapanmu dan bukan hanya mempercayainya saja.
  • Jika Kamu membesarkan suatu persoalan yang berat dia suka mengusahakannya.
  • Jika Kamu berselisih dengannya, dia suka mengalah untuk kepentinganmu.
  • Bersahabat dengan orang yang budi pekertinya lebih rendah sangat berbahaya menurutku, sebab persahabatan itu saling pengaruh-mempengaruhi.
Mungkin Itu Sedikit Menurutku arti dari sebuah persahabatan dan prinsip yang harus di perhatikan adalah :
  • jangan sekali-kali memilih orang bodoh sebagai sahabat dekatmu, sebab ia hanya akan mendatangkan kesulitan bagimu disaat ia ingin menolongmu.
  • Jangan kamu jadikan orang pelit sebagi temanmu, sebab ia akan menjauhkan dirinya darimu saat kamu sangat membutuhkannya.
  • Jangan berkawan dengan orang yang berbudi rendah, sebab ia akan “menjualmu” dengan harga yang murah.
  • Janganlah berteman dengan pendusta, karena ia sama saja dengan fatamorgana, mendekatkan bagimu yang jauh dan menjauhkan yang dekat.
Cinta Seseorang Tanpa Alasan

Perhatikan Cara Kalian mencari sahabat atau teman, dan itu menurut saya jika menurut kalian berbeda silahkan cari dan pakai cara kalian sendiri dalam memilih teman.

Related Keyword : masa kuliah s1, seperti apa dunia perkuliahan, beda kuliah dan sekolah, 9 alasan orang tidak bahagia, dunia kuliah harapan vs kenyataan, enaknya kuliah jurusan manajemen, kuliah itu ada berapa semester, kenangan masa kuliah

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com