Cerpen - What Happen Aya Naon Tentang Menggapai Cinta | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Cerpen - What Happen Aya Naon Tentang Menggapai Cinta - Cerita Hidup Kita

Cerpen - What Happen Aya Naon Tentang Menggapai Cinta

UTUH (Usaha, Target, Ungkapan, Hasil)

Usaha Target Ungkapan dan Hasil

Ini Merupakan Cerita fiktif pertama saya dalam blog ini, jika ada kesamaan nama tempat dan kesamaan kepribadian mo'on maaf nyak....

Cerita ini bermula disuatu desa dengan peradaban yang kental dengan dunia mistis. Di sebuah desa pada tahun 1979 lahir lah seorang bayi laki laki yang di beri nama Utuh, dia dilahirkan dari keluarga terpandang di desa Cerai. Desa ini di beri nama oleh seorang sesepuh setempat pada saat penjajahan Jepang alkisah beberapa pleton tentara jepang memasuki desa cerai yang konon di desa tersebut terdapat gua angker yang berisi intan dan permata. Ketika jepang memasuki desa cerai mereka bermalam karena kelelahan di tengah perjalanan di situ dia di datangi oleh seorang anak separuh baya dan anak itu berkata kepada seorang prajurit jepang yang sedang melukis wajah anak nya ditanah, Gambar wahai pria tampan. Dan sang prajurit pun kaget dengan hal yang di ucapkan oleh seorang anak tersebut. What Happen Aya Naon...!!!!

Gambar dan orang jepang pun mulai memperhatikan sekeliling dan berkata kepada seorang anak tersebut gambaru .... gambaru.... gambaru.... dan anak itu hanya mengangguk dan mengiyakan. Gambaru dalam kamus bahasa jepang artinya doko made mo nintai shite doryoku suru "bertahan lah sampai manapun juga dan berusahalah habis habisan" 

Kemudian prajurit itu membangunkan teman teman nya sedang beristirahat karena warga jepang sangat kental dengan mitos dalam kehidupan mereka. Prajurit itu berteriak kepada teman teman nya gambaru ... gambaru....gambaru dan semua prajurit jepang berlarian dengan kebingungan mereka semua terpisah dalam hutan tersebut banyak di antara prajurit yang terpisah itu dan banyak yang mati kelaparan di dalam hutan itu dan kemudian warga tempat anak ini tinggal terdengar sampai kepenjuru desa dan anak itu di kenal dengan anak yang berilmu tinggi dapat membubarkan kumpulan prajurit sampai terkencing kencing bahkan sampai mati. Kemudian warga tersebut memanggil anak itu dengan sebutan Mbah Cerai yang di angkat menjadi nama jalan di desa ini.

Kita lanjut ke cerita seorang anak laki laki yang lahir pada tahun 1979 dia bernama utuh dan hidup bahagia bersama bapak dan ibunya... bapak nya bernama Parto dan ibunya bernama ce imah... mereka bertiga hidup bahagia dengan segala kekayaan nya, dari kecil utuh selalu di beri kebahagiaan oleh kedua orang tuanya.... utuh merupakan anak yang cerdas pintar tapi kurang tampan (gak jelek-jelek amat sih) dan warga kampung pun agak kesal melihat tingkah laku utuh yang menyebalkan dari tingkah nya yang suka nyolong mangga rumah tetangga, jarang mandi sampai kelakuan menggoda perempuan yang jauh lebih tua dari umur nya yang saat itu baru 11 tahun. Utuh merupakan anak terpintar di sekolah nya dari SD dia hanya sekolah selama 4 tahun kemudian berlanjut ke SMP dan Sterusnya sampai dia mendapatkan beasiswa di universitas favorit di jakarta.

Target
Selama kuliah kebiasaan kecil sampai dia dewasa pun tetap sama jarang mandi, suka godain cewe tapi hanya nyolong yang sudah nggak lagi dan di ganti dengan kebiasaan ngerjain temen dengan mengumpatkan barang2 pribadi teman teman di kelasnya. Dari awal dia lahir sampai dia setua ini belum pernah ada wanita satupun yang mendekati dia. Dan sampai dia punya sebuah impian untuk pergi ke orang pintar di tempat kampung nya berasal.

Keputus-asaan utuh dalam mencari cinta di mulai dari seorang dukun di kampung yang terkenal hingga pelosok negeri dan dia pun pergi ke sana untuk sekedar bertanya kepada sang dukun... ketika itu pagi hari.... dia berangkat langsung menuju desanya dengan harapan dapat bertemu sang dukun secara pribadi. Selama satu minggu dia coba membuat janji dengan sang dukun sakti entah dia datang sendiri membuat janji atau menyuruh anak buah bapak nya untuk sekedar mengisi janji pertemua mereka. Tapi apa daya walaupun dia terpandang dan kaya di desa nya...... sang dukun tetap tidak mau bertemu dengannya secara pribadi.

Hingga suatu hari.... utuh berjalan sendiri menuju kediaman sang dukun yang saat itu sedang ramai dengan pasien nya.... dan ketika itu utuh pun mencoba mengambil nomor antrian untuk bertemu dengan sang dukun. Dan saat dia duduk di antara kerumunan pasien, satu persatu pasien kabur melihat Utuh... gak lama utuh menunggu akhirnya antrian Utuh Pun telah tiba. Utuh mulai memasuki ruang sang dukun... ruangan itu tidak seperti ruangan dukun pada umum nya yang sering kalian liat di TV atau sinetron... ruangan sang dukun hanya sebuah ruangan kosong dengan satu kursi tua dan meja serta berisi 3 buah gelas di atas meja tersebut, ruangan yang sangat wangi yang terasa nyaman di hidung.

Dan saat itu pun ruangan itu tidak berada satupun orang hanya dapat mendengar suara sang dukun dari sebuah speaker yang berada di ruangan itu.... kemudian suara sang dukun pun terdengar dan berbicara silahkan bapak utuh duduk dan meminum habis air pada gelas pertama dan itu merupakan air ucapan selamat datang untuk pasien... welcome drink lah bahasa tenarnya.... kemudian utuh pun mengikuti perintah sang dukun... dan dukun pun bertanya kepada utuh ada masalah apa hingga kamu datang dan mau menemui saya.... dengan tegas utuh langsung menjawab saya mau punya pacar mbah dari lahir sampai saya sebesar ini saya belum pernah merasakan pacaran sudah saya coba berbagai cara untuk menggoda perempuan perempuan di kampus saya dan hasil nya masih nihil mbah. Utuh banyak bercerita tentang banyak perempuan yang di dekatinya.. sampai hampir 3 jam utuh bercerita dengan mbah... dan si mbah dukun sampai tertidur di dalam ruang khusus nya mendengar cerita si utuh ini.

Hingga akhirnya sang dukun terbangun seketika dan menyudahi cerita si utuh tersebut... dan mbah dukun memberi saran kepada utuh untuk mengambil ramuan cinta yang ada di assisten dukun di kasir ruang depan. Dan sebelum nya bah dukun meminta utuh meminum gelas kedua 1 teguk dan meminum gelas ketiga sampai habis. Akhirnya utuh pulang dengan membawa 1 plastik ramuan cinta dari mbah dukun tersebut. 

Sesampainya di rumah utuh mencoba meracik ramuan mbah dukun tersebut dan meminum nya sambil membaca beberapa ramuan dari mbah dukun. Ramuan itu di minum utuh selama 3 hari berturut2 dan bertapa di ruang kosong setiap jam 12 malam. Utuh memulai ritual bertapa dengan menaru banyak makanan di samping kanan dan kiri utuh.... dengan maksud kalau dia lapar dia gak cape cape cari makanan.

Setelah 3 hari melakukan pertapaannya utuh pun kembali ke kota jakarta tempat dia berkuliah dan menimba ilmu...... sesampainya di tempat kuliah dia pun mulai menggoda para wanita2 yang iya suka di kampus dan ternyata.... hasil nya tetap sama.... utuh merasa kaget dan bingung apakah ada ritual yang salah dengannya. Kemudian utuh pun kembali lagi ke desanya dan datang ketempat mbah dukun tersebut.... dia menceritakan lagi yang dia alami di kampus tersebut. What Happen Aya Naon...!!!!

Kemudian mbah dukun memberikan saran lagi kepada utuh melalui speaker dalam ruang kosong tersebut dan melakukan hal yang sama terhadap utuh dengan meminum ketiga gelas yang ada di meja dengan metode yang sama.... dan utuh pun di beri perintah untuk mempelajari ilmu pelet cinta level 2 yang di berikan oleh mbah dukun... sepulang nya dari tempat mbah dukun utuh pun langsung bertolak kembali ke jakarta dengan harapan ilmu tersebut bisa di gunakan. Sesampai nya di sana utuh pun mencoba hal tersebut dan alhasil tetap nihil utuh heran lagi kenapa mantra yang di berikan mbah dukun ke pasien pasien nya berhasil dan kenapa sama dia tidak respons sama sekali. What Happen Aya Naon...!!!!

Beberapa hari utuh mencoba ramuan pelet cinta level 2 dari mbah dukun selalu gagal... kemudian utuh pun kembali ke kampung halamannya lagi dan utuh pun kembali ke tempat praktek mbah dukun tersebut.... kejadian ini terus berlangsung hingga utuh mempunyai ilmu pelet cinta level 10 atau biasa di sebut level master tapi alhasil ilmu tersebut tetap gagal dan tanpa hasil. Selama satu tahun utuh belajar dan selalu berkunjung ketempat sang dukun sakti yang terkenal itu dan suatu ketika utuh pun datang ketempat sang dukun... dan utuh berencana menyudahi belajar keilmuan tersebut dari mbah dukun... dengan hati lega mbah dukun pun mempersilahkan tapi mbah dukun heran kenapa semua ilmu yang di pelajari utuh selalu gagal.

Bahagia Itu Sederhana

Secara mata batin mbah dukun.... utuh sudah menguasi ilmu master cinta tersebut tetapi kenapa tidak ada hasil satu pun... kemudian dukun tersebut berniat menampilkan muka nya depan utuh dalam ruangan itu... langkah demi langkah sang dukun menuju ruangan konsultasi pasien tersebut .... utuh pun mulai merasakan detak jantung yang luar biasa dikarenakan ingin bertemu sang dukun kondang tersebut. Dukun pun mulai perlahan membuka pintu ruangan tersebut.... dan setelah ruangan tersebut di buka kontak batin pun terjadi sang guru terpental hingga 2 meter saat melihat utuh, dan kemudian pingsan dengan seketika...... What Happen Aya Naon...!!!!

Utuh pun berteriak memanggil para asisten dukun yang pingsan dalam ruangan tersebut....para asisten pun bingung kenapa sang dukun bisa terpental dan pingsan melihat utuh....

Beberapa jam kemudian sang dukun pun sadar dan meminta para asistennya mengumpulkan semua gelas no 2 yang hanya di minum oleh tiap pasiennya hanya 1 teguk saja dan kemudian gelas itu di kumpulkan untuk di bawa ke laboraturium milik mbah dukun pribadi. Waktu pengecekan pun selesai dan mbah dukun menemukan hasil yang aneh dan belum pernah di temukan oleh dokter mana pun.

Utuh pun di panggil oleh mbah dukun untuk menemuinya di dalam hutan desa cerai yang sepi tanpa penghuni di situlah utuh akan di jelaskan mengenai kegagalan ilmu pelet tingkat master itu. Hari itu utuh sudah menunggu di dalam hutan tersebut sambil menunggu sang dukun kondang... beberapa saat kemudian sang dukun pun tiba dengan langkah perlahan.... dengan wibawa dan kegagahannya sang dukun pun menemui Utuh .... dan sang dukun pun berkata kepada utuh.... wahai utuh sudah berapa lama anda tidak mandi dan sikat gigi.... utuh pun kaget kenapa mbah tau akan hal itu mbah memang sakti kata utuh.... dan sang mbah pun memperlihatkan hasil test gelas no 2 yang biasa di minum para pasiennya... dan hasilnya bakteri jigong dalam mulu utuh menempel hingga membuat air yang bening menjadi keruh. What Happen Aya Naon...!!!!

Kemudian utuh pun di beri saran oleh sang dukun kondang... wahai utuh silahkan kamu berendam di kolam air terjun yang ada di atas kaki bukit ini selama 2 hari 2 malam dan jangan lupa pake sabun cap angsa kata sang dukun. Dukun pun berkata kepada utuh kelimuan yang saya berikan adalah pelet cinta level dewa belum pernah ada perempuan yang dapat menolak pelet cinta saya... dan baru ilmu yang kamu pelajari selalu gagal dan ternyata penyebab nya adalah kamu Bau Badan dan Bau Jigong sehingga membuat satu ruangan saya bau dan membuat saya terlempar hingga pingsan... cewe mana yg mau sama orang bau utuh...nasihat  sang dukun.

I love Happy Ending

Setelah itu utuh mencoba cara terakhir dari sang dukun, dia mandi di air terjun tersebut. Sepulang nya dari turun gunung utuh pun mencoba wejangan dari sang guru besar dan ternyata ......hasil nya luar biasa utuh di sukai banyak wanita di kampusnya. Hingga utuh pun meneteskan air mata dan berkata terima kasih guru atas ilmu yang kau berikan. Itu adalah pertemuan pertama dan terakhir utuh dengan guru nya.... sampai akhirnya utuh sekarang mendapatkan seorang pacar yang cantik dan baik hati... sampai di akhir cerita utuh mempunyai keluarga kecil yang indah.

Pernah denger ungkapan ini 

"Bersatu kita teguh bercerai kita utuh" eh runtuh maksudnya....

Thanks sobat dah mau baca cerita ini.... 

Regards
Riyanto

Related Keyword : cerpen cinta romantis, cerpen cinta dan persahabatan, cerpen cinta segitiga, cerpen cinta pertama, cerpen cinta dalam hati, cerpen cinta sejati, cerpen cinta sedih, kumpulan cerpen cinta

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com