Cerpen - Karawang Kota Sejuta Cerita Cinta | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Cerpen - Karawang Kota Sejuta Cerita Cinta - Cerita Hidup Kita

Cerpen - Karawang Kota Sejuta Cerita Cinta

KARAWANG Kota Sejuta Cerita Cinta

Kota Karawang

Nama ku bambang Aku seorang Sarjana Ekonomi, aku berusia 26 tahun, setelah beberapa bulan lulus dari kuliah aku coba mencari cari kerja akhirnya aku dapat kerja di sebuah mall sebagai salah satu supervisor di karawang jawa barat dan kebetulan tugas ku sebagai supervisor di suatu mall di karawang itu memang berat sya membawahin beberapa orang kasir,  tenant, SPG, bahkan security yang harus saya kontrol diluar permasalahan penjualan di mall tersebut. Ada beberapa anak anak kasir yang cantik smepat kupacari saat itu tapi gak lama sih paling lama 1 bulan lah... maklum playboy.

Yang pertama kupacari bernama anggita dia cantik manis lugu tapi diantara keluguannya itu dia ternyata banyak di cap jelek oleh orang orang di sekitarnya dan dikenal sering memecari para supervisor baru yang datang di mall itu. Lalu kuputuskan saja lah dari pada malu... toh dia dah ketauan belang nya juga kan.

Kemudian aku mulai dekat dengan seseorang kasir bernama lilis, kedekatan kita sebelum pacaran itu berlangsung lama sampai 2 bulan, dengan maksud mau tau kehidupan dan kelakuan dia apakah buruk atau tidak... lilis orang nya tertutup bahkan sampai teman dekatnya sesama kasir pun gak tau bagaimana kelakuannya. Hmmmm.... aku berfikir dia clear lah bersih dari segala gosip kemudain mulai lah kutembak dia saat itu.

Selama 6 bulan pacaran akhirnya aku tau klo status lilis adalah janda anak 2 umur baru 22 tahun sih luar biasa bukan dia kawin umur berapa yah umur 22 tahun tapi sudah punya anak 2 sudah besar besar lagi. Dari situlah aku mulai memutuskan hubungan dengan yang namanya lilis.

Hmmm.... dengan sigapnya aku mulai berfikir lebih baik kupacari saja SPG karena SPG itu kerja berdasarkan kontrak jadi klo ada aib aku aman lah gak terlihat dan tercium bau nya... hahahaha....  aku juga punya teman dia merupakan Store Manager di mall tempat ku berada, aku dan dia berada dalam satu mess.... kelakuan dia pun sama hehehe... sama sama playboy hampir tiap hari bergonta ganti pasangan yang masuk kamar mess dia... dengan berbagai alasan kerja biar gak malu lah sama beberapa teman teman supervisor nya hehehehe.... walaupun sebenernya kita tau kelakuan dia.

Dari situlah aku sebenernya mulai jadi playboy melihat kelakuan tetangga aku jadi ikut ikutan hehehehe.....

Dari SPG susu sampai SPG kecantikan telah aku pacari di tahun pertama aku menjabat sebagai suoervisor, waktu terus berlalu sampai saat aku diangkat menjadi Store Manager menggantikan arman  dikarenakan dia di pindah ke daerah cikarang saat itu. Saat itu kuputuskan untuk tidak berpacaran dahulu demi menjaga image ku depan anak buah.

Sampai suatu ketika ada cewe cantik yang bekerja di restaurant, dia selalu melihat ku dari atas jendela dekat excalator, aku gak memperhatikan dia sih... maklum bukan wilayah jajahan ku tempat dia bekerja... sampai suatu saat ada salah seorang kasir ku memberitahukan kepadaku, pak ada yang mau kenalan sama bapak.... hmmm... aku bilang siapa? Dan kasirku pun menjawab itu anak atas pak kerja di restaurant.

Sampai suatu ketika aku mulai lah memperhatikan seorang perempuan cantik yang bekerja di salah satu restaurat di lantai atas... hampir setiap kali aku turun dengan excalator menuju office ku selalu kupandangi dia. Ternyata cewek ini lah yang di ceritakan kasir ku....

Mulai lah aku tanya kekasir ku, kamu kenal gak dengan cewek yang di restaurant itu sambil kusebutkan ciri cirinya. Dan kasirku pun menjawab oh itu pak... itu mah yang waktu itu saya bilang mau berkenalan sama bapak. Lalu aku bilang ke dia siapa namanya ... itu siska pak dia cantik baik pak aku kenal dia dan keluarganya semua baik pak, bapak mau berkenalan sama dia... aku pun menjawab boleh.... gini aja dia istirahat jam berapa nanti aku tunggu di restaurant depan mall gmn??

Tak beberapa lama pun berselang kasirku masuk kedalam ruangan kerja ku dan bilang pak jam 2 siang dia bisa pak , baiklah aku akan temu dia di tempat itu yah... mulai lah aku menemui dia dan banyak berbicara sampai saat jam makan siang pun habis... kita sama sama kembali ketempat kita bekerja... nita seorang kasir di restaurant tersebut dia baik dan sopan...  ini dia cewek yang bisa jadi calon istri dalam hatiku berkata seperti itu.

Pertemuan kita jadi lebih sering Siska sering sekali mengantarkan aku makanan sesudah pulang kerja dan sampai akhirnya kita pun jadian. Waktu terus berlalu hingga satu tahun lama nya aku berpacaran dengan siska, dan suatu ketika aku mulai memutuskan untuk berpindah kerja di jakarta dengan harapan mendapat gaji yang lebih baik.

Akupun mulai mencari kerja kembali dan mendapatkan kerja di jakarta, dengan tekad aku mau melamar nita suatu saat nanti, 6 bulan aku bekerja di salah satu perusahaan di jakarta dan sudah mengumpulkan banyak modal.... dan akhirnya kuputuskan untuk berhenti kerja kembali dan memulai usaha kecil sampai akhirnya usaha ku berhasil menjadi besar. Selama itu pun hubungan aku dengan nita berjalan secara LDR  jarak jauh gitu kayak remote TV.

Suatu ketika aku melamar siska kepada keluarga nya di karawang keluarganya bukan dari orang kaya ataupun berada... ayah nya hanya seorang supir angkot dan pengantar daging pada malam hari... memang agak susah menemui keluarganya... hingga suatu saat aku mulai memberanikan diri melamar melalui ibunya dahulu, dan di respon dengan sangat baik.

Akhirnya waktu berlalu dan kami melangsungkan pernikahan di karawang dan kemudian kita mulai bersepakat untuk tinggal di jakarta menempuh hidup bersama. Tapi perjalanan hidup kami tidak begitu mulus hal hal yang dibutuhkan dalam rumah tangga pun belum menuai hasil yaitu memiliki seorang anak. 4 tahun pun berlalu dalam hubungan keluarga kecil ku kadang selalu di iringi dengan tangisan sang istri yang mengharapkan seorang anak.

Aku berfikir mungkin ini teguran tuhan yang harus aku jalani ketika dulu sebelum menikah aku selalu berganti ganti pasangan atau pacar. Aku selalu berdoa tuhan maafkan aku yang telah banyak berbuat dosa saat yang lalu... berikan lah aku seorang anak yang dapat membahagiakan keluarga kecil kami kelak. Semoga doa itu dapat tercapai.

Waktu terus berlalu dan mencoba berfikir positif akan hal ini... dengan doa dan harapan agar kelak keluarga kecil ini mempunyai sebuah harapan indah.


Regards
Riyanto

Related Keyword : kota karawang, karawang jakarta, karawang map, karawang wisata, sejarah karawang, karawang indonesia, karawang regency points of interest, karawang barat

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com