Belajar Mengenai WinFaxPRO dan Menggunakan FAX secara gratis | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Belajar Mengenai WinFaxPRO dan Menggunakan FAX secara gratis - Cerita Hidup Kita

Belajar Mengenai WinFaxPRO dan Menggunakan FAX secara gratis

Tentang Mesin Fax Secara Online

Penjelasan Mengenai Symantec WinFax PRO
Banyak dari kita yang sudah sangat familiar dengan mesin Fax, terutama yang bekerja di perkantoran. Atau jangan-jangan masih ada yang nggak mengerti cara mengirim fax?? Jangan khawatir, dulunya juga saya nggak tahu cara kirim fax. Saya sampai malu banget waktu mau nge-fax dan nggak tahu caranya :-(. Ternyata mudah lho!!! Masukkan kertas dalam posisi terbalik (saya berasumsi menggunakan fax kantor saya dengan merek Panasonic), kemudian masukkan (dial) nomor fax yang dituju oleh anda dan tekan tombol Dial. Letak masalahnya lebih kepada keberanian anda untuk mencoba, seperti halnya kita dihadapkan pada alat-alat elektronik semacam camcorder atau handycam, kamera digital dll. Banyak dari kita yang langsung pusing kepala kalau diminta menggunakan alat-elektronik yang terlihat rumit penggunaannya. Atau itu karena orang seperti saya yang kuper (Kurang Pergaulan-Vai) hehehe... OK, sekarang kita membahas Fax dengan cara lain, yaitu menggunakan Fax melalui komputer dengan software WinFax. Mungkin banyak yang sudah pernah mendengar atau menggunakan WinFax. Dalam artikel ini, saya berasumsi bahwa anda baru mengenal WinFax dan ingin tahu cara menggunakannya. Alasan utama artikel ini pada keuntungan yang kita dapat jika menggunakan WinFax. keuntungan tersebut antara lain :
  1. Kita tidak perlu sembunyi-sembunyi melakukan Fax dikantor untuk kepentingan pribadi. Kita bisa melakukannya dari rumah, apalagi jika yang kita fax lamaran kerja (hehehe..). Kita juga tidak perlu ke Wartel (karena belum tentu wartel tersebut memiliki Fax) kita juga tidak perlu numpang ditetangga. Selain bisa malu, kikuk dan nggak enak, siapa tahu kita butuh fax disaat yang kurang menguntungkan, misalnya saat hujan  deras  atau malam  hari.  Selama  kita mempunyai komputer dan jaringan telepon, kita bisa melakukan fax. Siapa tahu juga, ini bisa menjadi peluang bisnis anda untuk menerima pengiriman Fax. Bagi anda yang ada di kota besar, hal ini bisa membuat anda tersenyum tapi jika anda berada di daerah, senyum anda berubah menjadi peluang bisnis lho...
  2. Kita bisa melakukan Fax secara simultan. Kita dapat mengumpulkan dokumen yang akan difax lalu kemudian melakukan fax secara sekaligus lebih murah, misalnya dimalam  hari. Hal ini dimungkinkan sebab WinFax memiliki fitur Schedulling. Hal ini bermanfaat juga bagi kita yang ingin mengirimkan WinFax diwaktu tertentu.
  3. Kita tidak perlu Print-Out dokumen yang akan difax, lebih irit budget kertas. Kita bisa melakukan print ke Winfax langsung dan Winfax mengirimkannya ke nomor Fax yang dituju. Dengan fasilitas ini juga kita dapat mendukung Go green. Ingatlah, setiap beberapa kilogram kertas, satu pohon ditebang (Aktifis Green Peace)
  4. Bagi perusahaan/ Usaha Kecil Menengah, WinFax berguna karena dapat meniadakan biaya investasi/ pembelian mesin Fax. WinFax bisa digunakan untuk mengirim maupun menerima fax. WinFax juga bisa membuat laporan fax yang terkirim maupun yang gagal serta memberikan resume laporan mengenai fax yang dikirim, diterima ataau dihapus dari data fax.
  5. WinFax dapat diotomatiskan melalui kolaborasi melalui aplikasi lain, seperti bahasa pemrogramman atau melalui script (WinFax dapat menggunakan script VBA atau Visual Basic)
  6. Kita bisa mengirm fax menggunakan email. Dengan fasilitas ini, kita bisa menyisipkan attachment yang dapat diprint lewat mesin fax.
  7. Fax dapat dilakukan dari komputer yang berada di dalam jaringan. Dan Kita bisa menempatkan aplikasi WinFax di Server untuk Fax Host atau Fax Server dan komputer lain  sebagai Fax Client (yang tidak terhubung line telepon). Fax Client bisa melakukan fax dengan cara menumpang di Fax Host
Jadi, mestinya banyak alasan menggunakan WinFax dan begitu banyak alasan artikel ini berguna bagi anda semua, hehehe... 

Pertanyaan  yang sering diajukan mengenai WinFax  adalah  :  

“Jika kita menggunakan WinFax, bagaimana fax yang dituju menggunakan mesin. Apakah bisa menerimanya juga ?

”Jawabannya adalah Ya". WinFax tetap dapat digunakan meski tujjuan pengiriman adalah mesin fax, karena WinFax hanya mengirimkan data saja, sehingga dapat diterima baik oleh sistem WinFax sendiri, Mesin fax maupun email.

Related Keyword : belajar ilmu komputer, ilmu komputer dasar, ilmu komputer prospek kerja, pengertian ilmu komputer, ilmu komputer jaringan, ilmu komputer adalah, ilmu komputer dan internet, ilmu komputer pdf

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com