Pengertian Lensa Kamera Dan Fungsi dan Cara Pengoperasiannya | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Pengertian Lensa Kamera Dan Fungsi dan Cara Pengoperasiannya - Cerita Hidup Kita

Pengertian Lensa Kamera Dan Fungsi dan Cara Pengoperasiannya

Pengertian dan Belajar Tentang Lensa Kamera DSLR

Sebagai fotografer yang baik, kita harus bisa memahami dan mengoperasikan kamera sesuai dengan keinginan kita. selain itu, memilih lensa dan menggunakan lensa dengan tujuan baik juga sangat penting. di dalam dunia fotografi DSLR, banyak pilihan lensa yang bisa digunakan.

Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan lensa, di antaranya adalah :

Jarak Fokus Lensa (focal Length)

 Jarak Fokus Lensa

Secara Teknis, jarak fokus lensa adalah jarak antara pusat lensa dengan titik fokus. jarak fokus lensa mengendalikan pembesaran. Apabila kita menggunakan lensa dengan jarak fokus 25 mm, kemudian kita menggunakan lensa dengan jarak fokus 50 mm akan membuat subjek foto dua kali lebih besar dari sebelumnya. selain itu, sudut pandang juga lebih lebar. contoh, jarak fokus 10 mm di kamera bersensor APS-C akan memberikan sudut pandang 109 Derajat, sedangkan jarak fokus 50 mm akan memberikan sudut pandang 31 derajat.

Bukaan Lensa

Setiap lensa memiliki bukaan minimum dan maksimum. maksimum begitu, biasanya di nama lensa hanya tertulis bukaan maksimum (terbesar). seperti kita pelajari dari artikel sebelumnya, semakin besar bukaan, semakin banyak cahaya yang masuk dan juga ruang tajam (depth of field) menjadi tipis. maka dari itu, lensa dengan bukaan besar biasanya lebih praktis dibandingkan dengan lensa yang maksimum bukaannya kecil.

Related Keyword : lensa pada kamera cembung atau cekung, kamera menggunakan lensa cekung atau cembung, pengertian lensa wide, lensa yang bersifat menyebarkan berkas cahaya adalah, bagian lensa kamera dan fungsinya, cacat mata presbiopi terjadi karena, sebutkan lensa penyusun kamera, pengertian lensa tele

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com