Tips Cara Memilih Dan Membeli Kamera Digital Sony Terbaik | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Tips Cara Memilih Dan Membeli Kamera Digital Sony Terbaik - Cerita Hidup Kita

Tips Cara Memilih Dan Membeli Kamera Digital Sony Terbaik

Tips Membeli Kamera Digital Merek Sony

Sony memiliki sistem kamera yang agak unik dibandingkan dengan kamera DSLR Canon dan Nikon. Sony menggunakan teknologi SLT (translucent mirror). tidak seperti kamera DSLR pada umumnya, kamera DSLR Sony tidak memiliki prisma, cerminnya tembus pandang, dan tidak bergerak saat memotret. hal ini berimplikasi atas dua hal : kecepatan foto berturut-turut bisa lebih cepat (beberapa kamera memiliki kecepatan 10 - 12 foto per detik), jendela bidik optik digantikan dengan jendela bidik elektronik, dan layar LCD untuk mengkomposisikan foto. ukuran dan berat kamera juga sedikit lebih ringan dan berukuran kecil dibandingkan kamera DSLR merek lainnya.



Tips Membeli Kamera Digital Merek Sony



Kelebihan lain dengan sistem ini adalah saat mengaktifkan live view/ mengkomposisikan foto melalui layar LCD, auto focus lebih cepat daripada kamera DSLR konvensional. auto focus juga berjalan dengan mulus saat merekam video. semua kamera DSLR Sony memiliki teknologi anti getar, sehingga setiap lensa yang terpasang akan mendapatkan keuntungan ini. di kamera canon dan nikon, fitu anti getar dipasang di lensa. lensa yang memiliki fitu anti getar biasanya berharga lebih mahal.


Salah satu kamera tercanggih sony saat ini yaitu sony A99 ditujukan ke fotografer amatir serius dan semi profesional. tapi ada beberapa alasan yang membuat sony kurang dilirik oleh fotografer profesional, yaitu sony tidak memiliki kamera kelas atas yang setangguh dan sedcepat canon 1DX atau nikon D4. koleksi lensa sony cukup luimayan, tapi tidak selengkap kamera canon dan nikon.


Sony juga memiliki kamera berjenis mirrorless, yang dinamakan sony NEX. sistem ini menawarkan ukuran kamera yang lebih kecil dengan kualitas foto yang sama baiknya dengan kamera SLT yang dibahas di atas. pilihan lensa sony NEX yang berkualitas tinggi masih sedikit dan masih sukar didapatkan, tapi tersedia adapter untuk menggunakan lensa lensa sony alpha atau lensa merek lainnya.


Sebagai produsen kamera dan lensa yang relatif baru (sejarahnya dimulai saat mengakuisisi konica - minolta), bisa dibilang sony adalah perusahaan yang inovatif yang terus mendesain fitur dan bentuk kamera baru dalam waktu yang cukup singkat. sony meninggalkan desain DSLR yang dianggapnya ketinggalan zaman dan mengembangkan sistem SLT dan Sony NEX. Sony bisa dianalogikan seperti anak muda yang up-to-date tentang teknologi (tidak gaptek).

Related Keyword : kamera dslr untuk pemula yang bagus, tips membeli kamera digital pocket, cara memilih kamera digital yang berkualitas, kamera pocket bagus dibawah 1 juta, cara memilih kamera digital yang bagus dan murah, kamera digital bagus merk apa, kamera saku digital terbaik, kamera dslr terbaik dan murah

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com