Tips Membeli Kamera Digital DSLR Terbaik Untuk Pemula | Cerita Hidup Kita Cerita Hidup Kita Tips Membeli Kamera Digital DSLR Terbaik Untuk Pemula - Cerita Hidup Kita

Tips Membeli Kamera Digital DSLR Terbaik Untuk Pemula

Tips Membeli Kamera DIGITAL

Kualitas Foto dan Megapixel

secara umum, masyarakat awam menganggap semakin besar jumlah megapixel dalam satu kamera, semakin tinggi kualitas gambar yang dihasilkan. padahal ini tidak sepenuhnya benar, tapi ada faktor-faktor lainnya  yang menentukan. misalnya : ukuran pixel itu sendiri ralatif dibandingkan dengan ukuran permukaan sensor.

Lensa Kamera

artinya, apabila ada kamera yang berukuran sensor kecil tapi memiliki banyak pixel katakanlah 16 megapixel tidak akan lebih baik kualitasnya bila dibandingkan dengan kamera SLR dengan sensor 10 Megapixel dan ukuran sensor yang lebih besar. selain itu, bentuk pixel, algoritma interpolasi gambar, dan teknologi sensor juga akan mempengaruhi kualitas gambar.

pada umumnya, kamera DSLR berukuran 6 MP ke atas sudah cukup baik untuk dicetak dengan kualitas majalah (300ppi) sampai sekitar 10.02x 6.67 inchi.

Fitur Kamera

Lalu, Yang Perlu Diperhatikan Pula adalah jenis fotografi yang dikehendaki sehingga bisa mencari fitur kamera digital yang sesuai kebutuhan. misalnya, bila pemakaian kamera akan lebih banyak digunakan di luar ruangan, di lingkungan yang berdebu dan sering hujan, maka sebaiknya membeli kamera yang tahan air dan cuaca. sedangkan kalu kebutuhannya adalah untuk foto sehari-hari atau untuk jalan-jalan, sebaiknya kamera yang dipilih ringan dan tidak berukuran terlalu besar.

Tripod Kamera

untuk keperluan fotografi olahraga atau foto jurnalis, di mana kondisi lingkungan foto kadang kurang baik - misalnya di dalam ruangan yang gelap dan subjek foto bergerak dengan cepat seperti foto olahraga, maka kamera DSLR canggih yang memiliki kinerja auto fokus yang baik lebih dibutuhkan.

ada juga kamera yang dirancang ramah untuk pemula, tombol-tombol dan menu diatur sedemikian rupa sehingga tidak membingungkan. kamera DSLR pemua biasanya juga ringan, kecil dan relatif murah.

Flash Atau Lampu Kilat Kamera


meski kita memliki cukup dana untuk membeli kamera yang canggih, tapi sebaiknya jangan semua dana dihabiskan untuk kamera saja, karena banyak hal-hal lain yang penting untuk membuat foto berkualitas. contoh : lensa, lampu kilat, tripod, filter dan lain lain.

Related Keyword : kamera dslr untuk pemula yang bagus, tips membeli kamera digital pocket, cara memilih kamera digital yang berkualitas, kamera pocket bagus dibawah 1 juta, kamera digital bagus merk apa, kamera saku digital terbaik, kamera dslr terbaik dan murah, tips membeli kamera mirrorless

Subscribe to receive free email updates:

LifeRiyanto.com